Davies Kembali ke WorldSBK Ducati, Tetapi Menjadi Pelatih

0
6
Davies Kembali ke WorldSBK
Davies di WorldSBK, setelah pensiun menjadi pelatih di Ducati. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Chaz Davies kembali ke WorldSBK Ducati setelah 2021 menjadi musim terakhirnya. Davies kembali ke Tim Aruba.it Racing.

Davies kembali ke WorldSBK Ducati dengan peran sebagai pelatih resmi Pembalap Aruba.it baik bagi Alvaro Bautista maupun Michael Ruben Rinaldi. Bahkan, bagi Nicolo Bulega yang pindah dari Moto2 ke WorldSSP dengan Panigale V2.

Davies tercatat telah 8 musim di WorldSBK bersama Ducati, dan selama 6 musim di tim Pabrikan Ducati. Telah pula menjalani 266 race dengan 28 kemenangan dan 89 podium.

Namun, Davies, yang akan berusia 35 tahun bulan depan, mengatakan bahwa dia sangat menantikan untuk memulai pekerjaan barunya dan melanjutkan karir profesionalnya di bawah bendera Ducati:

“Saya benar-benar senang untuk tetap menjadi bagian dari dunia balap dan di atas semua itu, keluarga Aruba.it – ​​Ducati, dengan siapa saya menjalani tahun-tahun terbaik dalam karir balap saya,” ujar Davies, “Ini akan menjadi prospek yang menarik untuk melihat aksi di sisi lain pagar! Saya percaya bahwa tujuh tahun pengalaman saya sebagai pebalap resmi Ducati dan pengetahuan tentang motor Ducati V2 dan V4 telah memberi saya alat untuk dapat berkontribusi pada kesuksesan tim di masa depan.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*