Sunset Pantai Cidora Obat Lelah Srikandi Wonderful Ride

0
Pantai Cidora
Sunset di Pantai Cidora, Obat Lelah Srikandi. Foto: Helltrust

NaikMotor – Para wanita yang tergabung dalam Srikandi Wonderful Ride mengakhiri perjalanan wisata Jabar di hari pertama dengan menikmati sunset di Pantai Cidora, Rancabuaya, Jawa Barat, Selasa (25/1/2022).

Perjalanan wisata bermotor yang dimulai sejak pagi hingga sore hari ini mengambil start di Eiger Adventure Store, Bandung, Jawa Barat. Sebelum bergerak, rombongan dilepas oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Barat, Drs. Benny Bachtiar, MSi yang menyambut hangat tujuan program Srikandi Wonderful Ride yang menyambangi berbagai tempat wisata di Jawa Barat.

Pantai Cidora
Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Barat, Drs. Benny Bachtiar, MSi (tengah) bersama Tim Srikandi Wonderful Ride. Foto: Helltrust

Menurutnya, di masa pandemi seperti ini wisata bermotor adalah cara yang paling tepat dan aman. Selain bisa menjaga jarak, berbagai destinasi wisata yang disambangi akan melalui rute yang dapat membangkitan ekonomi kreatif masyarakat sekitar.

Tepat pukul 09.00 tim Srikandi Wonderful Ride yang dipimpin oleh Eddi Brokoli sebagai road captain mulai bergerak menuju Rancabuaya melalui Soreang dan Ciwedey. Udara segar pegunungan dengan pemandangan hutan dan kebun teh menjadi teman para Srikandi selama perjalanan yang merangsang adrenalin. Apalagi rute yang dilalui didominasi oleh tikungan dengan tanjakan dan turunan tajam.

Pantai Cidora
Rani, salah satu Srikandi Wonderful Ride di Pantai Cidora. Foto: Helltrust

“Ini perjalanan wisata yang sangat mengasikan dan seru. Saya bersyukur bisa terpilih menjadi tim Srikandi,” ucap Rani, yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan ojek online.

Begitu juga dengan Agis, seorang mahasiswi jurusan Seni Sunda Unpad sekaligus penyanyi lagu Sunda yang mengaku senang bisa ikut menggaungkan kembali #wisatajabar dengan cara riding bersama para lady biker.

Pantai Cidora
Agis (Helm Kuning), menggaungkan kembali wisata Jabar. Foto: Helltrust

Hal ini terungkap saat rombongan beristirahat di Warung Kopi SOC yang berada di pinggir jalan rute Ciwidey. Sambil menikmati kuliner khas rakyat seperti pisang goreng, bala-bala, risol, tahu isi, bacang dan aneka minuman hangat para Srikandi ini terlihat rileks dengan obrolan seputar perjalanan wisata.

Pantai Cidora
Kebangkitan Ekonomi warung kopi. Foto: Helltrust

Puas dengan kuliner yang cukup mengganjal perut, para Srikandi langsung ditantang untuk melumat jalur yang dihiasi oleh turunan dengan tikungan tajam menuju Curug Ceret Naringgul, Kabupaten Cianjur untuk makan siang. Yang menarik dan mempesona dari curug ini adalah berada tepat di pinggir jalan. Semua wisatawan yang melalui jalur Ciwidey-Rancabuaya bisa langsung menikmati pemandangan eksostis Curug yang terbilang sangat jernih dan bersih airnya.

Pantai Cidora
Pesona Curug Ceret Naringgul. Foto: Helltrust

Setelah beristirahat sekitar 1 jam para Srikandi melanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata Rancabuaya. Rute yang dilalui pun tak kalah menariknya dengan rute sebelumnya. Kontur pengunungan menuju daerah pesisir pantai justru menghidangkan pemandangan yang bisa membuat mata terbelalak.

Pasalnya di tiap jalanan yang menurun ini, kiri kanannya dihiasi hamparan luas sawah terasiring. Ditambah dari kejauhan di atas tebing bukit terlihat beberapa air terjun mengalir seperti dalam bingkai lukisan.

Pantai Cidora
Jalur pesisir pantai Rancabuaya. Foto: Helltrust

Momen indah yang ditunggu para Srikandi akhirnya tiba, yaitu menikmati terbenamnya matahari di Pantai Cidora, Rancabuaya, Jawa Barat. Raungan mesin terdengar saat para Srikandi mencoba melibas setiap tikungan dengan melakukan engine break di jalanan yang menurun. Rasa tak sabar untuk segera berada di pinggir pantai Cidora terasa begitu menggelora.

Pantai Cidora
Menikmati udara segar dan sunset bersama motor kesayangannya. Foto: Helltrust

Dan sesuai jadwal, para Srikandi bisa menikmati udara segar pantai sambil menyaksikan sunset bersama motor kesayangannya. Rasa lelah setelah menempuh perjalanan ± 140 KM ini pun langsung hilang seperti tersapu ombak laut.

Perjalanan ini mendapat dukungan dari Mitsubishi Motors Indonesia, Dyandra Promosindo, Yamaha Jabar, Eiger Adventure, Elders Company, Zutto Ride, Pirelli Indonesia, KYB Zeto, GS Astra, LA 32 Riders, Belajar Helm dan SSFC Indonesia. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here