Ribuan Motoris Tumpah Ruah di The Seventh Sacred Run BB1%MC

0
115
The Seventh Sacred Run BB1%MC
The Seventh Sacred Run BB1%MC Pantai Madasari Pangandaran. Foto:Arif

NaikMotor – Salah satu acara sakral bagi sebuah klub motor adalah wingday, termasuk bagi Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yang mengggelar acara wingday ketujuh.  The Seventh Sacred Run BB1%MC  pada akhir pecan kemarin,(22/1/2022) di Pantai Madasari Pangandaran menjadi perhelatan awal tahun dengan peserta ribuan.

Ribuan motoris baik dari internal Bikers Brotherhood 1%MC mulai Calon Prospect, Prospect, Virgin, Life Member, Honorary Member termasuk klub-kluib undangan hadir bertebaran di area Pantai Madasari.

Panorama pantai dengan pemandangan laut indah yang belum banyak terjamah, menciptakan suasana alam lebih terasa. Perjalananan menuju area  The Seventh Sacred Run BB1%MC juga menyajikan view menawan dengan hamparan sawah serta melewati perkampungan asri.

Tentu saja, kehadiran para motoris ini turut membantu meningkatkan ekonomi warga di bilangan Pantai Madasari. Warung-warung di sekitar pantai menjadi ramai dikunjungi para pengendara termasuk rumah-rumah warga yang menjadi penginapan.

Sacred Run adalah kegiatan touring dan penyematan wings kehormatan bagi anggota yang telah menunggangi dengan syarat tertentu. Sacred Run diadakan setiap empat tahun sekali, dan terbuka untuk semua bikers.

 

El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Pegi Diar mengatakan, Sacred Run ini merupakan touring wajib bagi member. Terlebih kata dia, selama dua tahun ini Bikers Brotherhood 1% MC tidak mengadakan acara yang terbuka, sehingga Sacred Run sebagai pelepas rindu. “Ini memontum pelepas rindu para bikers untuk touring kemudian melepas rindu sudah dua tahun ini pertemuan kita terbatas oleh pandemi,” kata dia.

Bukan hanya itu, Sacred Run kali ini dipilih Pantai Madasari untuk memprosikan wisata di Jawa Barat yang saat ini juga mulai menggeliat selepas pandemi.  Pegi Diar menjelaskan, dalam setiap acara yang diselenggaran oleh Bikers Brotherhood 1% MC termasuk Sacred Run melaksanakan program Bakti Untuk Negeri. Kali ini kata dia, pihaknya mengkampanyekan terkait kebersihan pesisir pantai.

“Progam Bakti Untuk Negeri kali saya mensosialisasikan tentang kebersihan pantai, maka kami juga bersama organiasai yang berada dibawah kami mengajaka semua masyarakat untuk membersihkan pantai,” katanya.“Kami juga menggelar National Meeting merumuskan program Bikers Brotherhood 1%MC ke depan, makanya seluruh member kami yang ada dari berbagai penjuru negeri berkumpul,” kata Pegi menambahkan.   Pegi mengucapkan terimakasi kepada seluruh bikers yang datang mulai dari Sabang sampai Merauke telah memeriahkan acara yang sakral ini. “Saya harap pandemi ini cepat usai dan bisa memudahkan kita untuk bersalaturhami,” kata dia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*