Tim KTM MotoGP 2022 Diluncurkan, Incar Juara Tahun ini

0
KTM MotoGP 2022 Diluncurkan
RC16 2022 Red Bull KTM Factory Racing MotoGP 2022. Foto: ktm

NaikMotor – Tim KTM MotoGP 2022 diluncurkan, (27/1/2022), di musim ke-6 di MotoGP, ada 4 KTM RC16 2022 di grid. Baik Red Bull KTM Factory Racing maupun Tech3 KTM Factory Racing incar juara musim ini.

Di musim 2022 Red Bull KTM Factory Racing diperkuat oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira sedangkan Tech3 KTM Factory Racing mengandalkan Raul Fernandez dan Remy Gardner. Red Bull KTM Factory Racing mengincar kemenangan GP 2022, sebab mereka menjadi salah satu tim dari hanya tiga tim di mana kedua pembalap merasakan kemenangan tahun lalu. Sementara Tech3 KTM Factory Racing mengincar hal yang sama. Tim diperkuat oleh Juara Dunia dan Runner-up Moto2 2021.

Binder (26 tahun, 17 kemenangan karir, dua di MotoGP) bersiap untuk musim MotoGP ketiganya, semuanya bersama Red Bull KTM Factory Racing. Oliveira (27, 15 kemenangan karir dan tiga di kelas utama) memasuki MotoGP setahun sebelumnya tetapi saat ini yang paling produktif dari kuartet dan telah naik podium lima kali dalam tiga kampanye, semua dengan KTM RC16.

Red Bull KTM Factory Racing menyambut Francesco Guidotti ke dalam peran Manajer Tim dengan pelatih Italia itu mengawasi musim kedua berturut-turut mantan rekan setimnya di Moto3 dan Moto2 Binder dan Oliveira bersama-sama di daftar pembalap. Guidotti akan membawa pengalaman dan nuansa sebelumnya dalam kategori ini ke set-up yang disempurnakan yang akan fokus pada hasil murni, dengan tim pengujian KTM – yang dipimpin oleh Dani Pedrosa dan Mika Kallio – mempelopori pengembangan KTM RC16 jauh dari Grand Prix. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here