Tuntaskan Misi Jelajah Jabar, Berikut Galeri Foto Srikandi Wonderful Ride  

0
Foto Srikandi Wonderful Ride
Perjalananan Srikandi Wonderful Ride 2022. Foto: Helltrust Pictures

NaikMotor – Perjalanan para Srikandi  Jawa Barat yang tergabung dalam Srikandi Wonderful Ride telah menyelesaikan misinya selama 3 hari, 25 -27 Januari 2022 dari Bandung ke Kuningan sejauh 500 Km.  Mereka mengunjungi berbagai destinasi pariwisata serta sentra UMKM di Jawa Barat sekaligus mengampanyekan MotoGP Mandalika. Berikut galeri foto Srikandi Wonderful Ride 2022

Kelima Srikandi Jawa Barat terdiri dari yakni Agis Cantini seorang mahasiswi jurusan Seni Sunda Unpad dan penyanyi lagu Sunda, Cindy Febriyanti mahasiswi Ilmu Komunikasi Unikom pegiat olahraga berkuda dan motocross, Putri Ahdiani seorang penulis, sketch and painting artist, Lulu Marsyalia pegiat social movement kunjungan ke Lapas Anak dan berbagai nasi untuk manusia gerobak serta Rania ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai driver ojek online.

Bukan hanya sekadar mengunjungi destinasi wisata dan UMKM di Jawa Barat, mereka juga turut mengampanyekan gaung MotoGP seperti yang dititipkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno  di tiga kabupaten di Jawa Barat yakni  Garut, Tasikmalaya dan Kuningan. Kelimanya menunggangi sepeda motor beraneka model dari Yamaha Jabar dan dipimpin oleh selebritas Eddi Brokoli sebagai road captain.

 

Srikandi Wonderful Ride mendapat dukungan dari Mitsubishi Motors Indonesia, Dyandra Promosindo, Yamaha Jabar, Eiger Adventure, Elders Company, Zutto Ride, Pirelli Indonesia, KYB Zeto, GS Astra, Evalube, LA 32 Riders, Belajar Helm, Bikers Sapu Bersih dan SSFC Indonesia.

 

Pada hari pertama, Selasa (25/1/2022) para srikandi yang berangkat dari Bandung bergerak menuju kawasan Rancabuaya Garut dengan melewati jalanan berkelok yang menyajikan pemandangan asri kebun teh melalui jalur selatan. Mereka menikmati destinasi wisata seperti Curug Naringgul di Cianjur sebelum akhirnya finis di Pantai Cidora untuk menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam di pinggir pantai.

Perjalanan di hari kedua, Rabu (26/1/2022) mereka mendapatkan pengalaman luar biasa dengan ikut melepaskan Tukik Hijau di Pantai Sindangkerta Tasikmalaya. Tukik hijau merupakan hewan langka dan dilindungi. Populasinya mulai terancam saat berada di laut akibat banyak predator seperti burung elang, ikan, kepiting yang memburunya sebagai santapan.

Selain itu, mereka juga mendatangi salah satu sentra ekonomi kreatif yakni mengunjungi sanggar Payung Geulis Karya Utama. Di sanggar seni ini para Srikandi bertemu dengan Mak Iyah yang telah menekuni seni lukis selama 68 tahun dan menggunakan kuas lukis yang terbuat dari rambutnya sendiri. Bersama Mak Iyah, Putri juga berkolaborasi membuat sebuah karya lukis payung.

Setelah dijamu Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S.I.P dan mendapat penjelasaan potensi wisata alamnya, perjalananan hari ketiga Kamis (27/1/2022) rombongan bergerak menuju Kabupaten Kuningan. Disambut oleh Bupati Acep Purnama dan jajarannnya serta berbagai komunitas  motor  di salah satu obyek wisata andalannya, yakni di Waduk Darma, rombongan menuju destinasi terakhir yakni Desa Wisata Cibuntu.

Dimeriahkan dengan kesenian tradisional Sunda pada penyambutannya, para Srikandi mulai melanjutkan aktivitas membersihkan toilet dan sarana umum bersama komunitas Bikers Sapu Bersih. Mereka juga menyambangi berbagai potensi alam dan sarana yang ada di Desa Cibuntu, seperti Air Terjun, Mata Air Cikaguripan  yang bisa diminum langsung airnya, Situs Purbakala, Camping Ground, Area Panahan, Kampung Domba, Terapi Ikan dan berbagai obyek wisata lainnya.

Perjalanan pun berakhir dengan mengadakan diskusi yang melibatkan para pejabat Pemerintahan, pegiat ekonomi kreatif, komunitas motor lokal untuk bersinergi meningkatkan kunjungan wisata dan daya saing produk lokal Kuningan, yang akhirnya dapat membangkitan ekonomi dan lapangan kerja.

Berikut galeri foto Srikandi Wonderful Ride 2022. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here