Logo Wonderful Indonesia Terpampang di Motor Balap Gresini MotoGP

0
Logo Wonderful Indonesia
Kolaborasi Kemenparekraf dan Gresini Racing membuat Logo Wonderful Indonesianempel di motor Gresini MotoGP. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Gresini Racing mengumumkan kemitraan barunya di kejuaan MotoGP dengan menjadikan tim balap Italia sebagai duta. Kesepakatan ini membuat logo Wonderful Indonesia menempel di motor balap Ducati Gresini.

Menjelang bergulirnya ajang MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 diawali dengan sesi tes pramusim, ada kabar dari salah satu tim baru di kelas MotoGP, Gresini Racing. Dalam rilis yang kami terima, terjadi kesepakatan antara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan pihak Gresini Racing yang menunjuknya sebagai ambassador di kancah kejuaraan MotoGP.

Hal ini membuat logo ikonik Wonderful Indonesia akan terpasang di motor Ducati milik Enea Bastianini (23) dan Fabio Di Giannantonio (49). Logo tersebut akan terlihat pada sayap depan di mana desainnya dibuat kombinasi warna merah-putih untuk menghormati bendera Indonesia.

Melalui kemitraan ini, akan menambah daftar panjang selama lebih dari 10 tahun, Gresini telah terhubung dengan beberapa merek  di Indonesia melalui program sponsorship seperti Federal Oil, dan Aspira.

Kesepakatan ini akan terasa gaungnya karena Indonesia dengan sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP yang salah satunya turut dikembangkan oleh Kemenperekraf sebagai bagian dari hub internasional baru untuk pariwisata di Pulau Lombok.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kolaborasi yang akan dilakukan antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Gresini Racing diharapkan dapat mengangkat kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang akan meningkatkan kesadaran industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara global. “ Melalui endorsement yang akan diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Gresini, saya percaya bahwa mengekspos beberapa brand ternama Indonesia di tingkat global akan memperluas jangkauan pasar brand dari skala nasional hingga internasional dan berkontribusi pada kebanggaan bangsa. #BanggaBuatanIndonesia.”

Sementara Carlo Merlini selaku  Direktur Komersial & Pemasaran Gresini Racing: mengaku bangga dan terhormat mengumumkan kemitraan ini. “ Bekerjasama  dengan lembaga penting seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mendukung kegiatan Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global MotoGP, di hadapan banyak penggemar Indonesia yang akan melihat Gresini Racing MotoGP sebagai tim yang mewakili bangsanya sendiri. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Menteri Bapak Sandiaga Uno dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Ibu Rizki Handayani atas kesempatan berharga ini. Saya berjanji berkomitmen total untuk mengembalikan kepercayaan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru dunia.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here