Bastianini Pembalap Ducati Tercepat di Tes Sepang Hari Pertama

0
Bastianini Pembalap Ducati Tercepat
Pembalap Gresini dukungan Aspira, Enea Bastianini di Tes Sepang. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini menjadi Pembalap Ducati tercepat di Tes MotoGP 2022 Sepang hari pertama (5/2/2022). Bastianini berada di posisi ke-4 hari itu.

Bastianini menjadi Pembalap Ducati tercepat setelah duo Aprilia dan Alex Rins dari Suzuki. Bastianini terpaut 0,267 detik terhadap Aleix Espargaro yang teratas.

Bastianini Pembalap Ducati Tercepat

Dengan Desmosedici GP21, kepercayaan diri Bastianini tumbuh karena stabilitas dan kemampuan pengeremannya lebih baik dibandingkan dengan versi 2019 yang dia gunakan di Misano dua kali musim lalu.

“Sepang luar biasa, trek yang sangat indah. Jauh lebih cepat dan bagian terakhir, dua lurus, dengan mesin ini luar biasa!” ujar Bastianini.l

“Setelah dua tes, satu di Jerez dan satu lagi di Sepang, saya lebih memahami motor ini. Setelah hanya satu hari di Malaysia, saya lebih menyadari potensi Desmosedici dan lebih baik di setiap bagian trek. Anda bisa banyak mengerem. .nanti dan lebih stabil apalagi dengan ban belakang baru, saya bisa buka gas jauh lebih agresif dibanding motor 2019.

“Bagi saya, saya bisa lebih kompetitif. Terutama di kualifikasi dibandingkan dengan motor ’19. Hanya ada satu poin yang sedikit berbeda, karena dengan ’19 mudah untuk menghemat banyak ban. Dengan yang ini kamu bisa menggunakannya lebih banyak tiga/empat lap pertama agar cepat dan setelah ada drop dan setelahnya drop lagi tapi lebih baik karena kamu lebih cepat!” pungkasnya sambil tertawa. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here