Tes Moto2 2022 Jerez Bersama Moto3 dengan 49 Rookie

0
Tes Moto2 2022 Jerez
Lowes di Tes Moto2 2022 Jerezdengan lengan cedera. Foto: marc vds

NaikMotor – Setelah tes pramusim di Valencia pekan lalu, Tes privat Moto2 2022 berlangsung di Jerez, (8-9/2/2022). Tes berlangsung bersama beberapa tim Moto3.

Ada 20 Tim baik Moto2 maupun Moto3 di Tes 2022 di Circuito de Jerez Angel Nieto itu. Di sana pula ada 49 Pembalap baru. Sejumlah nama hadir dari kelas menengah, dengan Somkiat Chantra (Honda Team Asia) menduduki puncak aksi hari pertama berkat 1:42:213. Di kelas Moto3, Dennis Foggia (Leopard Racing) 1:46:298 menjadi yang tercepat di akhir Selasa. Ada juga debut Moto3 untuk Ana Carrasco, yang baru-baru ini dikonfirmasi sebagai bagian dari jajaran BOE SKX untuk tahun 2022.

Sementara itu Tim Balap Elf Marc VDS Moto2, Sam Lowes dan Toni Arbolino menguji sasis Kalex baru mereka. Pengujian untuk memperkuat grip roda belakang mereka. Meski di hari ke-2 Lowes mengakhiri tes lebih awal setelah merasa nyeri pada otot lengannya.

Lowes menyatakan, “Saya berjuang dengan sedikit tendonitis setelah tes Valencia minggu lalu dan pada hari pertama di sini di Jerez saya senang menyelesaikan lap sebanyak yang saya lakukan. Saya keluar hari ini dan sejujurnya saya berjuang dengan itu. Saya kira saya cedera pergelangan tangan di Valencia dan itu hanya menyebabkan saya beberapa masalah kecil setelah sekian lama dari motor Moto2.”

Lowes mengungkapkan, “Angin kurang kencang hari ini dan motor terasa bagus dan bahkan dalam beberapa lap saya bisa berlari, saya merasa kami membuat langkah yang bagus. Saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan pada tes ini. Tim telah melakukan pekerjaan yang bagus seperti biasa dan kami telah berhasil menghilangkan beberapa hal yang tidak berhasil dan menemukan arah yang baik dengan set-up yang bergerak maju. Pengaturan dasar kami kurang lebih tetap dan itu selalu menjadi salah satu bagian terpenting dari pengujian untuk menemukan motor yang Anda rasa nyaman dan percaya diri. Saya punya rencana sekarang untuk penyembuhan pergelangan tangan menjelang tes berikutnya di Portimao dan mudah-mudahan itu akan 100% di sana.”

Tes Resmi pertama musim ini dijadwalkan di Portimao pada 19 Februari. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here