Pertamina Grand Prix of Indonesia Jadi Nama Event MotoGP Mandalika

0
Pertamina Grand Prix of Indonesia
Pertamina Grand Prix of Indonesia menjadi nama ajang balap MotoGP Mandalika mendatang. Foto: Pertamina

NaikMotor – Setelah menjadi nama sirkuit, Pertamina juga berkontribusi dalam gelaran MotoGP Mandlika,18-20 Maret mendatang. Gelaran balap tersebut resmi menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia setelah MOU antara Pertamina dengan Dorna Sports.

Pertamina menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dorna Sports dalam penyelenggaraan ajang balap dunia yang dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta (secara online). MOU itu disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Rabu 9 Februari 2022.

Nicke Widyawati mengungkapkan dukungan penuh Pertamina berupa “Pertamina Mandalika International Street Circuit” dan ajang balap “Pertamina Grand Prix of Indonesia” diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain,” ujar Nicke.

Nicke menuturkan, balapan MotoGP  sudah sangat dirindukan masyarakat setelah terakhir dilakukan di Indonesia 25 tahun yang lalu dan diharapkan event ini menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia serta semangat untuk segera bangkit pasca pandemi.

“Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” imbuhnya.

Sementara Carlos Ezpeleta mengatakan kerja sama ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam olahraga, selain menjadi pendukung utama Sirkuit Mandalika dan sebelumnya juga mendukung tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga di Moto2™ World Championship.

“Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerja sama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional,” kata Carlos.

Sedangkan Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan “ Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina yang memang sekarang kita terus dorong sebagai perusahaan global. Kita punya target Pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dollar,” ujar Erick. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here