Ampera Spicy Enduro 2022, Fun Race Enduro Pakai Transponder, Ini Regulasinya

0
Ampera Spicy Enduro 2022
Ampera Spicy Enduro 2022, 5 Maret 2022

NaikMotor – Sekelompok komunitas kreatif di Ciamis berkreasi membuat sebuah event fun race bertajuk Ampera Spicy Enduro pada 5 Maret 2022 di Bukit H. Cheppy Ciamis Jawa Barat. Hebatnya, meski kemasannya fun race namun mereka bekerjasama dengan pihak IMI termasuk pemasangan transponder untuk peserta.

Adalah POW Organize, kumpulan anak muda yang sering ngopi bareng ini memberi nama tersebut dengan artian “People of Worth”. Mereka sendiri memiliki ide untuk membuat “Fun Enduro” menjadi lebih menarik dengan nama Ampera Spicy Enduro ataua ASE 2022.

ASE 2022 merupakan event perdananya yang menyatukan unsur enduro race dibarengi dengan musik, exhibition moto vintage dan kuliner yang disatukan dalam satu lingkup track di atas bukit yang asri indah dan berseri. Lokasi treknya berada di Jl. Cibogor No.2 Panawangan, Ciamis, Jawa Barat.

 

Akan ada dua kategori masing-masing kelas yang akan selenggarakan yaitu:
Class Open – IDR 350.000/Class
Pendaftar akan mendapatkan Long Sleeve Vintage, Waist Bag, Towel Mini, ID Card & Landyard.
FFA Open
FFA Vintage (SR, XS, RE, BSA, Triumph, dll)*
*Start dibawah 5 motor, akan digabung dengan FFA Open

Supporting Class – IDR 250.000/Class
Pendaftar akan mendapatkan Long Sleeve Vintage, Towel Mini, ID Card & Landyard.
Odong-odong Vintage Mesin Berdiri <200cc
Odong-odong Vintage Mesin Tidur
OMR Honda Win Bore Up
OMR Honda Win Standar
Ducks Bore Up
Ducks Standar
OMR TS Hobby
ADV Non-Pembalap
OMR Matic
OMR Kawasaki/ Honda/ Yamaha
Nangkel 2 Orang

“ Walaupun acara fun race, tapi kita pakai peraturan enduro pada umumnya, kita pakai alat transponder di motor starter biar keliatan berapa lap sama waktu pembalap. Kita sudah mengurus surat Rekom ke IMI juga dan kita akan pakai RC,” sebut Farhan, dari ASE 2022.

Farhan menambahkan bahwa regulasi yang dipakai dalam fun race ini menggunakan durasi waktu tempuh di jalur sepanjang 1.200 meter dengan lebar 6 meter.  “ Waktu untuk supporting kelas dikasih waktu 20 menit, sementara untuk FFA OPEN/Vintage 35 menit. Jadi kurang lebih totalnya sekitar  5/6 lap.”

Selain balap Fun Spicy Enduro Race, akan digelar pula beberapa program pendukung seperti , Vintage Moto Exhibition, Camper Life. Stage Music Performance, F&B Area dan Ladies Moto Wash.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here