Jadwal Tes WorldSBK 2022, Ada 10 hari Jelang Awal Musim

0
Jadwal Tes WorldSBK 2022
Jadwal Tes WorldSBK 2022 ada 10 hari sebelum seri perdana. Foto: worldsbk

NaikMotor – Seri Kejuaraan Superbike Dunia 2022 akan dimulai April di Aragon. Para tim memiliki 10 hari Jadwal Tes WorldSBK 2022 untuk persiapannya.

Beberapa sudah berjalan sejak akhir musim 2021 di Mandalika Indonesia. Seperti tes tiga hari di Jerez untuk Kawasaki, BMW dan Honda. Pada 26-27 Januari 2022 ada tes yang diselenggarakan oleh Kawasaki Racing Team WorldSBK, dihadiri Jonathan Rea dan Alex Lowes.

Hampir dua minggu kemudian, pada tanggal 8 dan 9 Februari, tes yang diselenggarakan oleh Ducati akan membuat Bautista kembali ke jalurnya bersama rekan setimnya Michael Ruben Rinaldi untuk pertama kalinya, setelah Rinaldi melewatkan tes Jerez November karena cedera. Juga di trek di Autodromo Internacional do Algarve adalah duo KRT Rea dan Lowes, serta Juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) dan rekan setimnya Andrea Locatelli. Luca Bernardi akan merasakan aksi WorldSBK pertamanya dengan Tim Balap Barni Spark pada tes ini juga. Tes terakhir bulan Februari dilakukan di Axel Bassani dan Motocorsa Racing pada tanggal 28 Februari, dengan pembalap Italia itu turun ke sirkuit Vallelunga untuk tes satu hari.

MotorLand Aragon juga akan menjadi tuan rumah tes dua hari untuk Pata Yamaha dan Tim GRT Yamaha WorldSBK pada tanggal 3 dan 4 Maret saat Garrett Gerloff dan Kohta Nozane bergabung untuk pertama kalinya dalam tes musim dingin tahun ini, sementara Christophe Ponsson (Gil Motor Sport-Yamaha) akan bergabung dengan mereka di trek. Pada 16-17 Maret, BMW akan menuju ke Sirkuit Dunia Misano “Marco Simoncelli” dengan Michael van der Mark dan Scott Redding untuk tes dua hari, bersama dengan duo Bonovo Action BMW Loris Baz dan Eugene Laverty juga di trek. Tes Misano akan menjadi urusan yang penuh sesak dengan Aruba.it Racing – Ducati bergabung dengan mereka di venue Italia. Akan ada banyak pebalap Independen di trek juga, dengan Bernardi, duo GRT Yamaha Gerloff dan Nozane, rookie Lucas Mahias (Kawasaki Puccetti Racing) Philipp Oettl (Team GoEleven), Ponsson dan Bassani semuanya di trek.

Circuit de Barcelona-Catalunya menyelenggarakan tes dua hari pada tanggal 25 dan 26 Maret yang diselenggarakan oleh KRT. Rea dan Lowes akan bergabung di trek oleh Aruba.it Racing – Bautista dan Rinaldi dari Ducati, empat pebalap Yamaha dengan Razgatlioglu, Locatelli, Gerloff dan Nozane dan keempat pebalap BMW. Oettl juga akan melanjutkan persiapannya untuk kampanye rookie dengan tes dua hari, sementara Mahias juga akan berada di trek di Barcelona.

Aragon akan menyelenggarakan Tes yang Didukung Dorna pada 4 dan 5 April, pada minggu menjelang putaran pembukaan musim di tempat yang sama pada akhir pekan berikutnya. Ini akan memberi setiap orang kesempatan untuk mengerjakan pengaturan mereka dan menyempurnakan paket mereka untuk terakhir kalinya sebelum musim 2022 dimulai dengan Putaran Aragon. Rencana pengujian dapat berubah karena berbagai alasan, sementara informasi lengkap untuk Tim HRC belum tersedia. (Afid/nm)

Tes WorldSBK 2022

26th-27th January: Circuit do Jerez – Angel Nieto

8th-9th February: Autodromo Internacional do Algarve

28th February: Vallelunga

3rd-4th March: MotorLand Aragon

16th-17th March: Misano World Circuit “Marco Simoncelli”

25th-26th March: Circuit de Barcelona-Catalunya

4th-5th April: Dorna Supported Test, MotorLand Aragon

LEAVE A REPLY