Ternyata Mario Aji Masih Tahap Pemulihan Saat Tes Moto3 2022 Portimao

0
Aji Masih Tahap Pemulihan
Mario Suryo Aji, Portimao Moto3 test, 19 February 2022. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap Honda Team Asia telah menyelesaikan pramusim di Portimao dengan tiga hari tes yang intens. Ternyata Mario Aji masih tahap pemulihan saat Tes Moto3 2022 Portimao itu.

Sementara rekan setimnya, Taiyo Furusato tidak ikut dalam sesi latihan ini karena mengalami kecelakaan pada Kamis lalu dalam sesi latihan pribadi di Circuito de Jerez. Akibat insiden tersebut, ia mengalami patah pada talus kaki kanannya, yang dioperasi pada Sabtu lalu oleh Dokter Jordi Vega, Kepala Unit Kaki dan Pergelangan Kaki di iMove-Clínica Tres Torres di Barcelona. Diagnosisnya memuaskan, dan dia sudah memulai proses pemulihan, meskipun tidak ada tanggal yang ditetapkan untuk kembalinya dia ke kompetisi.

Furusato

Menurut Manajer Tim Honda Asia, Hiroshi Aoyama, Mario Aji pun masih tahap pemulihan, “Kami sudah tiga hari menjalani tes IRTA di Portimao setelah berada di Jerez dan Valencia. Mario mengalami cedera parah pada akhir musim lalu, dan dia menghabiskan seluruh musim dingin untuk pemulihan. Dia masih dalam proses pemulihan, yang mempengaruhi kondisi fisiknya, jauh dari ideal. Tapi setiap tamasya berjalan lebih baik dan lebih baik, mengambil kepercayaan diri pada motor dan menjadi lebih cepat. Saat ini tidak 100% fit, tetapi mengingat situasinya, ia telah melakukan pramusim yang baik, mengumpulkan 2000 km.
Tentang Taiyo Furusato, dia jatuh di Jerez, kehilangan opsi untuk melakukan tes ini. Dia menjalani operasi dan sekarang baik-baik saja, kami berharap dia bisa kembali secepat mungkin.”

Sementara soal hasil Tes Portimao, Mario Suryo Aji menyebutkan, “Saya merasa jauh lebih baik di sini di Portimao daripada tes sebelumnya di Jerez. Kami menguji banyak hal berbeda di motor, dan, pada akhirnya, itu sepadan, meskipun waktu putaran tidak seperti yang kami harapkan. Tapi kami bekerja dengan perasaan dan pengaturan saya, bukan di lap tercepat sekarang. Saya bersemangat untuk Grand Prix Qatar.” Mario Aji berada di posisi ke-18 berdasarkan hasil kombinasi di hari Minggu. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*