Wayne Rainey Akan Bermotor Balap Lagi di Goodwood Festival of Speed

0
Rainey Akan Bermotor Balap
Rainey dengan motor balap Yamaha yang mengantarkan Juara Dunia GP. Foto: goodwood.com

NaikMotor – Juara GP 3 kali dari Amerika Serikat, Wayne Rainey akan bermotor balap lagi di Goodwood Festival of Speed ​​untuk pertama kalinya. Rainey mengalami lumpuh dari dada ke bawah sejak kecelakaan di Grand Prix Italia 1993.

Rainey akan bermotor balap lagi di event Goodwood dengan Yamaha YZR500 di mana ia memenangkan Kejuaraan Dunia 1992. Motor balap legendaris itu telah dikonfigurasi ulang agar bisa dikendarai menggunakan kontrol tangan saja, seperti dikonfirmasi penyelenggara.

“Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup dan tidak bisa saya lewatkan,” kata Rainey. “Tahun ini menandai 30 tahun sejak saya memenangkan Kejuaraan Dunia terakhir saya dan ketika Goodwood menyarankan agar saya mengendarai salah satu motor GP saya, roda mulai berputar.

“Saya pikir, ‘Wow, itu akan luar biasa jika kita bisa mewujudkannya’.

“Saya memiliki pengalaman yang luar biasa mengendarai motor sport Yamaha R1 di Suzuka, Jepang pada tahun 2019, tetapi saya tidak berpikir saya akan mendapatkan kesempatan lain untuk mengendarai salah satu motor GP saya.”

Rainey memenangkan 24 balapan GP 500cc dan naik 64 podium dalam 82 start, memenangkan tiga gelar berturut-turut pada tahun 1990, 1991 dan 1992. Pada saat kecelakaannya pada tahun 1993, ia berada di jalur untuk menambah gelar lagi untuk penghitungannya, memimpin klasemen dengan tiga gelar.

Setelah kecelakaannya, pembalap Amerika itu menjadi manajer tim Yamaha selama beberapa tahun, sebelum pensiun pada tahun 1998. Saat ini dia adalah presiden MotoAmerica.

Goodwood Festival of Speed ​​bakal dijunjungi yang menarik 200.000 penonton dijadwalkan berlangsung dari 23-26 Juni. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY