Di Negara ini 1 dari 3 Orang Dewasa Mengendarai Ebike

0
1 dari 3 Orang
Van Moof S3. Foto: van moof

NaikMotor – Belanda sejak dahulu dikenal sebagai negara sepeda. Bahkan, ketika elektrifikasi 1 dari 3 orang dewasanya mengendarai ebike.

Menurut electrek, Belanda dalam laporan LEVA memiliki sepeda lebih banyak dari penduduknya. Penduduk Belanda 4,6 juta jiwa, sepeda 4,9 juta. Jadi tidak mengejutkan jika ketika sepeda listrik semakin popular di Eropa, Belanda kembali menampilkan catatan menonjol.

Pengguna ebike di Belanda tinggi, bahkan 1 dari 3 orang dewasa di sana menggunakan ebike. Tentu, dengan motor assist elektrik yang membantu e-bike melaju lebih cepat dan lebih jauh dengan sedikit usaha, sepeda listrik dengan cepat menjadi alternatif pilihan untuk mobil dan bentuk transportasi konvensional lainnya.

Mereka telah terbukti sangat populer di kalangan komuter yang tidak akan memilih untuk bepergian dengan sepeda konvensional karena tenaga ekstra yang dibutuhkan sepeda non-listrik. Itu berarti e-bikes telah membantu mengurangi jumlah mobil di jalan, yang menurut penelitian dapat mengurangi lalu lintas secara signifikan. Faktanya, sebuah penelitian di Brussel menemukan bahwa peralihan 10% dari mobil ke roda dua dapat mengurangi kemacetan hingga 40%.

Di Belanda, angka menunjukkan tren demografis yang jelas di antara pemilik sepeda listrik. Mereka cenderung lebih tua, biasanya di atas 50, dan juga berpenghasilan rata-rata atau di atas rata-rata. Trek itu, sebagai e-bike sering digunakan sebagai jalan bagi pengendara untuk kembali bersepeda setelah mereka tidak lagi memiliki stamina atau jangkauan gerak untuk sepeda pedal tradisional.

Sepeda listrik paling populer di Belanda adalah ecity bike, yang menurut LEVA, mencapai sekitar 75% dari pasar. Sepeda listrik hibrida juga menyumbang pangsa yang cukup besar yaitu 17%. Lebih banyak e-bike khusus seperti e-bike kargo dan sepeda gunung listrik masing-masing menyumbang 2% dari pasar. Sepeda elektronik lipat dan sepeda roda tiga listrik masing-masing menyumbang 1% dari pasar, menurut LEVA. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here