Race 1 ATC Qatar: Ezawa Menang, Reykat dan Diandra Masuk 10 Besar

0
Race 1 ATC Qatar
Race 1 ATC Qatar, Pembalap Jepang mendominasi. Foto: atc

NaikMotor – Shinya Ezawa, pembalap muda asal Jepang, berhasil keluar sebagai pemenang di Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2022 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada Sabtu (5/3/2022). Pembalap Indonesia di Race 1 ATC Qatar berhasil masuk 10 besar.

Saat balapan dimulai, Ezawa sebenarnya start dari posisi ketiga. Tetapi, ia langsung melesat meninggalkan Amon Odaki (Jepang) dan Carter Thompson (Australia) yang ada di depannya.

Dua pembalap asal Indonesia, Veda Ega Pratama dan Aan Riswanto, sayangnya harus merelakan balapannya lantaran terjatuh di awal-awal balapan.

Aan terjatuh di putaran pertama bersama dengan dua pembalap lainnya, Nikolis Marianos (Australia) dan Kavin Quintal (India). Sedangkan, Veda terjatuh di putaran keempat.

Di posisi terdepan, terjadi beberapa kali penggantian posisi, mulai dari Ezawa, Odaki, hingga Gun Mie.

Semakin sedikit putaran tersisa, semakin berkurang pula pembalap yang terus berada di lintasan. Ada dua pembalap lain yang menyusul Aan, Veda, Nikolis, dan Kavin.

Ketika balapan menyisakan tiga putaran lagi, balapan semakin memanas. Tiga pembalap lainnya juga harus memupuskan impiannya untuk finis di Lusail pada Race 1 ini.

Namun, ketiga pembalap yang terjatuh tersebut rupanya membuahkan keuntungan bagi dua pembalap Indonesia lainnya, yakni Reykat Yusuf Fadillah dan Muhammad Diandra Trihardika.

Pasalnya, hal ini membuat Reykat dan Diandra berhasil finis di 10 besar. Reykat finis di urutan kedelapan dan Diandra finis di posisi kesepuluh.

Sementara itu, Ezawa berhasil mempertahankan posisi terdepannya sehingga berhak atas podium teratas. Lalu, Mie dan Odaki menemaninya di podium kedua dan ketiga. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here