Perbaikan Sirkuit Mandalika Dikebut ITDC-MGPA, Gelaran MotoGP Tinggal 2 Minggu

0
Perbaikan Sirkuit Mandalika Dikebut
Sirkui Mandalika akan diaspal ulang setelah banyak keluhan soal aspal terlepas di trek. Foto: motogp.com

NaikMotor – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus melakukan pembenahan jelang balapan MotoGP 2022 Indonesia pada 18-20 Maret mendatang. Perbaikan Sirkuit Mandalika pun dikebut.

Pembenahan ini dilakukan terhadap berbagai hal, mulai dari sirkuit, fasilitas pendukung, akomodasi, hingga teknis penyelenggaraan. Termasuk perbaikan Sirkuit Mandalika dikebut.

Penyempurnaan sirkuit menjadi hal yang utama agar kondisi lintasan sesuai dengan standar dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Soal lintasan sirkuit, ITDC dan MGPA melakukan pembersihan dengan Track Jet Truck. Kendaraan ini memiliki penyemprot air bertekanan tinggi dan juga dilengkapi dengan rotating brush.

Dari segi fasilitas pendukung, berbagai spot menjadi perhatian khusus bagi ITDC, seperti Race Control dan tribun penonton yang terbagi menjadi tiga kategori, yakni Hospitality Suites VIP Village, Grandstand dan Royal Box atau VIP Premiere Class.

Selain itu, ITDC bekerja sama dengan Kementerian PUPR untuk melakukan pekerjaan di depan sirkuit, yakni pembangunan jalan ruas Kuta-Rutak sampai di depan SPBU Mandalika.

Tak hanya itu, ITDC juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dalam mempersiapkan travel bubble selama acara berlangsung. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here