50 dari 499 Unit Italjet Dragster Limited Edition Dipesan, Harga Rp 155 Juta

0
Italjet Dragster Limited Edition
Italjet Dragster Limited Edition dirilis resmi oleh Utomocorp dengan harga Rp 155 juta. Foto:Arif

NaikMotor – Utomocorp resmi meluncurkan skuter skeleton andalannya, Italjet Dragster Limited Edition dengan harga Rp 155 Juta OTR Jakarta, Kamis (10/3/2022). Motor asal Italia ini ternyata berbentuk CKD hasil rakitan pabrik Utomocorp di Tangerang.

Setelah dipajang di IMS 2021 dalam bentuk pre-production unit, maka pada hari ini, Kamis (10/3/2022), PT Utomo International atau Utomocorp, Agen Pemegang Merk Italjet di Indonesia meluncurkan dengan resmi sosok skuter Italjet Dragster Limited Edition dengan harga Rp 155 juta OTR Jakarta.

Menurut Denny Utomo, CEO Utomocorp, sejak diperkenalkan tahun 2018 di EICMA, Italjet Dragster banyak mendapat sambutan dari para penggemarnya di seluruh dunia. ”Italjet Dragster merupakan gabungan dari inovasi, ambisi dan passion yang mencerminkan filosofi dari Italjet dengan penyajian desain warisan khas citarasa Italia. Tahun lalu kami menerbangkan langsung unit pre-production-nya dan ternyata antusiasmenya tinggi. Sampai akhirnya, hari ini kami merilis resmi Italjet Dragster Limited Edition yang jumlahnya 499 unit di dunia. Kami berhasil meyakinkan pihak prinsipal di Italia kalau pasar Indonesia punya potensi besar untuk pemasaran model ini sehingga kuota kami lebih banyak dibandingkan negara lainnya,” ungkap Denny Utomo pada peluncuran resmi di diler Italjet SCBD, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, mereka juga secara simbolis menyerahkan unit kepada konsumennya.

Denny menambahkan bahwa pihaknya sudah menerima sebanyak 50 SPK untuk motor yang bermesin Euro 5 dengan kapasitas 200cc DOHC 4 katup berpendinginan cairan serta manajemen elektronik mesin dari Magneti Marelli. “ Motor ini dirakit di pabrik perakitan kita di Tangerang jadi masuknya secara CKD. Sebanyak 30 unit sudah kita distribusikan ke konsumen sejak kita perkenalkan tahun lalu. Kendala soal pandemi dan WFH yang membuat unit ini terhambat pengirimannya,” tukas Denny lagi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Utomocorp juga akan membangun komunitas penggunanya sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Selain menjadi pemegang merek Italjet, Utomocorp yang sudah lama bergerak di bidang retail dan distribusi sejak tahun 1978, juga menaungi beberapa brand Lifestyle Automotive seperti Royal Alloy serta kendaraan elektrifikasi Energica dan Niu. (Arif/nm)

Italjet Dragster Limited Edition
-DRAGSTER 200 EURO 5
-ENGINE TYPE Single Cylinder, 4 strokes, 4 valves, liquid cooled – Double
overhead camshaft DOHC
-BORE & STROKE 63 x 58 (mm)
-DISPLACEMENT 181 cc
-MAXIMUM POWER 17,5 HP (12,9 KW) @8000 RPM
-TORQUE 15,5 Nm @7750 RPM
-INJECTION Electronic MAGNETI MARELLI
-STARTING Electric
-CLUTCH Centrifuge dry clutch
-TRANSMISSION C.V.T. trapezoidal belt – gears
-COOLING SYSTEM Liquid cooling
-FRONT SUSPENSION I.S.S. single-arm and hydro-pneumatic adjustable shock absorber
-REAR SUSPENSION PAIOLI hydraulic rear mono shock absorber for optimal drivability
-BRAKES ABS – (Anti-lock Braking System) Front hydraulic disc brake
200mm: Rear hydraulic disc brake 190mm, BREMBO Calipers
-TIRES PIRELLI Front 120-70-12” Rear 140-60-13”
-DIMENSIONS
-WHEELBASE 1350 mm
-LENGTH 1890 mm
-WIDTH 750 mm
-SEAT HEIGHT 770 mm
-DRY WEIGHT 124 Kg
-FUEL TANK CAPACITY 9 L
-COLOR Black combined with Gold Magnesium
-TRELLIS FRAME Molybdenum chrome frame with die-cast aluminum plates
-FULL LED HEADLIGHT High performance LED front light and dynamic flow LED Direction
Indicators

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here