Indian FTR Edisi Kejuaraan AFT Dirilis, Hanya Diproduksi 400 Unit

0
Indian Motorcycle FTR edisi AFT
Indian Motorcycle FTR terbaru, yakni dengan edisi kejuaraan American Flat Track. Foto: Istimewa

NaikMotor – Model FTR edisi kejuaraan American Flat Track (AFT) telah dirilis oleh Indian Motorcycle. Pihak pabrikan pun hanya memproduksi motor ini sebanyak 400 unit saja.

Indian FTR edisi terbatas ini pun hanya diproduksi sebanyak 400 unit saja. Peluncuran motor ini juga sebagai bentuk perayaan dari Indian Motorcycle yang telah menjuarai lima kali AFT secara beruntun.

Selain terinspirasi dari FTR750, Indian merancang motor ini dengan cat balap otentik dari Indian Wrecking Crew dan sebuah frame khusus yang berisikan daftar musim kejuaraan yang berhasil diraihnya.

Tidak hanya sebatas corak body, FTR limited edition ini juga memiliki komponen premium, termasuk knalpot titanium Akrapovic dan suspensi depan yang adjustable serta shock piggyback.

Teknologi yang diusung juga ikut meningkat, termasuk tiga mode berkendara, wheelie control, stability control, traction control, dan cornering ABS.

FTR edisi kejuaraan ini juga memiliki layar sentuh digital 4,3 inci. Dengan mesin V-twin 1203cc berpendingin cairan ini menyemburkan tenaga sebesar 120 daya kuda dan torsi 118 Nm.

Di bagian kaki-kaki, motor ini memakai pelek depan sebesar 19 inci dan 18 inci untuk pelek belakang. Kedua pelek ini dibalut dengan ban tebal dari Dunlop.

“Sejak debut FTR pada tahun 2019, pengendara di seluruh dunia telah mengekspresikan semangat dan antusiasme mereka terhadap desain FTR yang terinspirasi dari flat track,” kata Aaron Jax, Wakil Presiden Indian Motorcycle.

“Sementara jajaran FTR 2022 mengoptimalkan kinerja on-road FTR, FTR edisi kejuaraan menghidupkan kembali warisan balap flat track kami dan merayakan kesuksesan bersejarah Wrecking Crew. Meskipun edisi terbatas ini adalah bagian pertunjukan, itu juga merupakan ripper on-road yang bisa tampil di tikungan serta berbelok jalanan kota.”

Dengan hanya diproduksi 400 unit, FTR edisi terbatas ini akan dialokasikan untuk pasar Eropa sebanyak 150 unit saja. Tetapi hingga kini, Indian Motorcylce sendiri pun belum menentukan berapa harga yang ditawarkan untuk bisa memboyongnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here