Aprilia Rilis RS 660 dengan Livery MotoAmerica Twins Cup

0
Aprilia RS 660 limited edition
Aprilia RS 660 limited edition diproduksi hanya 1500 unit. Foto: istimewa

NaikMotor – Aprilia rilis RS 660 terbarunya pada Rabu (9/3/2022). Motor ini merupakan edisi terbatas dengan livery khusus, di mana motor ini hanya diproduksi sebanyak 1500 unit saja.

Secara desainnya, Aprilia rilis motor ini dengan livery spesial berupa corak bintang dan garis-garis yang terinspirasi dari bendera Amerika Serikat. Tentu ada alasan tersendiri mengapa Aprilia memberikan livery seperti itu.

Livery khusus ini adalah bentuk dedikasi Aprilia terhadap kesuksesan Kaleb de Keyrel, pembalap asal Noale, Italia, di ajang MotoAmerica Twins Cup 2021. Keyrel berhasil memenangkan ajang ini dengan menggunakan motor RS 660.

Karena motor ini diproduksi secara terbatas, Aprilia tentu menomori secara unik pada tangkinya. Nomor ini adalah nomor produksi dari setiap unitnya.

RS 660 edisi terbatas ini masih menggendong mesin 659 cc dengan output 100 daya kuda pada 10.500 rpm dan torsi 67 Nm pada 8.500 rpm. Model ini dilengkapi dengan enam percepatan.

Bicara soal spesifikasi, sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan versi RS 660 standar. Tetapi, calon pembeli akan mendapatkan beberapa sentuhan balap di beberapa bagian motor ini.

Misalnya, motor edisi terbatas ini perangkat lunaknya telah ditingkatkan, yang memungkinkan pengendara untuk mengatur quickshifter in/off.

Semua elektronik dari motor ini dikendalikan oleh Aprilia Performance Ride Control (APRC), yang mencakup lima mode berkendara dan sistem Anti-lock Braking System (ABS) yang dapat disesuaikan.

Lalu, windshield motor ini juga dibuat lebih tinggi dari versi standarnya. Hal ini menawarkan perlindungan angin yang lebih baik saat digeber di jalan atau di lintasan balap.

Untuk menebus motor edisi terbatas ini, Anda harus merogoh kocek sebanyak 11.990 euro, atau sekitar Rp187,4 juta di Italia. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY