10 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Enea Bastianini

0
Enea Bastianini
Enea Bastianini, pembalap tim Gresini Racing MotoGP. Foto: MotoGP

NaikMotor – Enea Bastianini, pembalap tim Gresini Racing, menjadi topik pembicaraan masyarakat dunia setelah kemenangannya di seri pertama MotoGP 2022 di Qatar pada Minggu (6/3/2022).

Pasalnya, kemenangan pembaap yang juga didukung oleh Aspira dan Federal Oil ini adalah kemenangan perdana Gresini selama keikutsertaannya di MotoGP sejak 2006.

Terlebih lagi, Gresini kini sudah menjadi tim independen setelah tidak lagi bekerja sama dengan pabrikan Aprilia. Jelas momen ini menjadi momen yang sangat bersejarah bagi tim asal Italia tersebut.

Berikut ini adalah 10 hal yang belum banyak orang ketahui tentang Enea Bastianini.

1. Bastianini adalah seorang penyayang binatang. Ia memiliki dua anjing yang bernama Fendi dan Hagrid.

2. Film favorit dari Bastianini adalah Harry Potter. Dari film inilah pembalap asal Italia tersebut menamai salah satu anjingnya Hagrid, yakni salah satu tokoh di film Harry Potter.

3. Kita mungkin melihat Bastianini melakukan backflip sebagai selebrasi kemenangannya. Aksi ini biasa ia lakukan dalam kegiatan senam dan berenang saat dirinya masih kecil.

4. Teman-teman terbaik Enea di paddock adalah Tatsuki Suzuki, Nicolo Bulega dan Mattia Casadei. Tatsuki dan Bulega pun bergabung dengannya untuk makan malam sebagai bentuk perayaan kemenangannya di Qatar pekan lalu.

5. Jika Bastianini berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2022, ia berjanji untuk mewarnai rambutnya dengan warna bendera Italia. Aksi seperti ini pernah dilakukan oleh seniornya, Valentino Rossi, pada 1999.

6. Camilan favorit Bastianini adalah pistachio souffle. Pembalap berusia 24 tahun ini sering memakannya pada Minggu malam.

7. Jika Bastianini ingin membuat makanan penutup untuk keluarga dan temannya, ia akan membuat pancake karena ia sangat menyukai dan ahli membuat makanan tersebut.

8. Nomor favorit Bastianini adalah 33. Pasalnya, ia mulai mengendarai motor pada usia tiga tahun tiga bulan. Ia juga berhasil menjuarai Moto2 dengan nomor 33 tersebut. Namun, ia harus mengubahnya menjadi nomor 23 sesuai no punggung Michael Jordan, legenda basket Amerika Serikat, adalah salah satu inspirasi terbesarnya.

9. Momen MotoGP terfavoritnya adalah saat Marco Simoncelli memenangkan Kejuaraan Dunia di kelas 250cc. Bastianini pun kini berbagi manajer yang sama dengan Marco, yaitu Carlo Pernat.

10. Selama 24 tahun hidup, Bastianini belum pernah mendatangi sebuah konser musik. Genre musik favoritnya sendiri adalah musik klasik. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here