BMW R Nine T Custom di Motor Bike Expo 2015

0
182

bmw-r-ninet-srs-04

Verona (naikmotor.com) BMW kembali memajang versi R Nine T dengan berbagai baju custom di Motor Bike Expo 2015. Satu yang menyita perhatian, karya Frank Augello Moto Sumisura

Di antara empat motor R Nine T custom yang mengisi booth BMW,salah satu karya yang menyita perhatian adalah R Nine T karya Frank Augello dari Moto Sumisura dengan gaya klasik model 1920-an. Frank dikenal sebagai seorang seniman, bukan seorang mekanik biasa. Art automotive worker lebih jelasnya, karena dia penuih filosofi dalam meng-custom motor, bukan spesialis mengelas atau mengeroll chassis.

Dia datang seolah dengan goresan puisi di atas besi, baja, aluminium, kayu dan menerjemahkannya dalam karya seni dalam sosok motor. Ornamen-ornamen yang tidak terpikir oleh orang lain, mampu diramu oleh Frank menjadi sebuah produk dengan banyak cerita.

Inspirasi pada R Nine T yang dipajang di Bike Expo adalah BMW R32 lansiran 1923, motor pertama yaang dibuat di Monaco dengan merek BMW. Ini merupakan apresiasi Frank terhadap karya leluhur yang telah menciptakan motor untuk umat manusia.

Layaknya motor jaman klasik, penampilan R Nine T kini bertampang lain, semisal desain tangki yang rata dengan frame berkapasitas 8,5 liter. Tidak ada unsur plastik yang menempel, semuanya berasal dari metal, termasuk setang dari billet aluminium dan tombol-tombol lainnya. Frank banyak menghabiskan waktu untuk mencari material terbaik yang akan disemaatkan pada R Nine T. (tdr/nm)

LEAVE A REPLY

*