Ternyata, Marc Marquez Masih Beradaptasi dengan Honda RC213V Terbaru

0
Marc Marquez
Marc Marquez bersama dengan motor Honda RC213V miliknya. Foto: MotoGP

NaikMotor – Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda, mengaku masih beradaptasi dengan Honda RC213V miliknya. Pasalnya, motor tersebut mendapat banyak ubahan dari versi musim 2021.

Saking berbedanya dari versi sebelumnya, Marquez merasa itu bukan seperti motornya. Pembalap asal Spanyol ini justru merasa seperti pindah tim pabrikan lain.

“(Motor ini) sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saya merasa seperti pindah tim pabrikan lain,” kata Marquez.

Namun, Marc Marquez menyebut bahwa dirinya akan terus berjuang untuk beradaptasi agar bisa semakin menyatu dengan motornya dan juga bisa mengembalikan performa terbaiknya.

“Kami akan bekerja keras untuk beradaptasi. Ini adalah tantangan baru bagi saya. Kita lihat saja apakah saya bisa beradaptasi dengan motornya,” ujarnya.

Meski begitu, Marquez tetap berhasrat untuk meraih kemenangan di MotoGP 2022 Mandalika pada akhir pekan nanti. Ia tidak ingin kejadian di seri Qatar terulang, yakni hanya finis di posisi kelima.

“Saya finis kelima (di Qatar), tetapi saya ingin lebih dari itu. Kami tahu jalan yang harus ditempuh di Indonesia,” ucap pembalap 29 tahun tersebut.

“Namun, Honda masih memiliki potensi kuat. Anda harus selalu mencetak poin. Kami akan melihat seberapa lamanya kami harus bersabar, tetapi saya yakin bahwa kami berada di jalan yang tepat.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here