Sukses di Qatar, Bastianini Ingin Kembali Cetak Rekor di Mandalika

0
14
Enea Bastianini
Enea Bastianini, pembalap tim Gresini Racing MotoGP. Foto: MotoGP

NaikMotor – Setelah sukses di Qatar, Enea Bastianini, pembalap tim Gresini Racing MotoGP, mengaku ingin kembali cetak rekor di Sirkuit Mandalika. Ia ingin menjadi pembalap pertama dari tim satelit yang memenangi seri MotoGP secara back-to-back di dua sirkuit berbeda.

Sebelumnya, ada pembalap lain yang lebih dulu yang membuat rekor ini, yakni Marco Melandri pada 2006 lalu saat masih berseragam tim Gresini. Sejak saat itu, belum ada pembalap dari tim satelit lainnya yang mampu menyamai rekor tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bastianini baru saja meraih kemenangan perdananya di seri pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada Minggu (6/3/2022). Di sana, ia mampu mengalahkan lawan-lawan terkuatnya.

Kemenangan pembalap yang didukung oleh Aspira dan Federal Oil ini juga membuatnya berhasil memberikan kemenangan perdana bagi Gresini. Pasalnya, terakhir kali tim asal Italia ini mampu merebut podium pertama di MotoGP adalah pada musim 2006.

Untuk itulah Bastianini ingin kembali cetak rekor. “Saya tidak sabar untuk segera balapan di Indonesia. Kami datang dari balapan yang luar biasa di Qatar di mana saya memenangi kemenangan pertama saya, katanya.

Meski begitu, ia tidak ingin sesumbar dan tidak mau menganggap remeh seri Mandalika. “Akan sulit untuk melakukannya lagi kali ini, tetapi kami pasti menunjujkan kecepatan yang baik selama sesi uji tes,” ujar pembalap 24 tahun tersebut.

Bastianini berharap seri Mandalika pada akhir pekan nanti akan banyak dihadiri oleh penonton. Apalagi, momen ini menjadi momen yang juga spesial bagi Indonesia karena ini adalah keberhasilan Indonesia untuk kembali menggelar MotoGP setelah 25 tahun absen.

“Saya mengharapkan kerumunan penonton yang besar dengan banyak pendukung dari Gresini. Kami tak sabar untuk memulainya,” ucap Bastianini. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*