Presiden Jokowi: Semoga MotoGP Mandalika Jadi Brand Baru Indonesia

0
18
Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo (kanan), bersama pembalap MotoGP di Istana Negara, Jakarta. Foto: Humas Setkab

NaikMotor – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap bahwa MotoGP Mandalika bisa menjadi brand baru dari Indonesia. Dengan begitu, Indonesia bisa semakin dikenal di masyarakat dunia.

Tidak hanya seputar gelaran MotoGP itu sendiri, tetapi Indonesia diharapkan bisa lebih dikenal berkat keindahan Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Seperti yang kita tahu bahwa target tiket yang kita berikan 60 ribu alhamdulillah semuanya terjual dan ini kita harapkan menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” kata Jokowi.

Terkait potensi ekonomi dari penyelenggaraan ajang balap motor paling bergengsi tersebut, Jokowi menyebut nilainya akan dikalkulasi setelah selesai gelaran berlangsung.

“Nanti kalau eventnya selesai baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk, tetapi semuanya kita hitung setelah eventnya berakhir di hari Minggu,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, parade MotoGP ini diikuti oleh 20 pembalap, termasuk dua pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pratama. Sayangnya, Jokowi tidak bisa ikut dalam rombongan ini.

Jokowi hanya berkesempatan untuk melepas rombongan parade itu dari Istana Negara ke Hotel Kempinski, Jakarta. Dalam momen ini, orang nomor satu di Indonesia ini didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*