5 Pembalap Binaan AHM Akan Tampil di IATC 2022 Mandalika, ini Modalnya

0
5 Pembalap Binaan AHM
Veda Ega Pratama dari 5 Pembalap Binaan AHM di IATC 2022 Mandalika, di seri Qatar raih podium 3. Foto: istimewa

NaikMotor – Tampil di depan publik sendiri, 5 Pembalap belia binaan AHM (PT Astra Honda Motor) menyatakan kesiapannya untuk tampil memikat dan membanggakan Bangsa pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 Seri ke-2 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, 18-20 Maret.

​Sebelumnya, pada seri perdana di Sirkuit Lusail, Qatar, beberapa waktu lalu, salah satu Pembalap yakni Veda Ega Pratama meraih hasil gemilang dengan menyabet podium ketiga pada race kedua. Pencapaian tersebut semakin melipatgandakan rasa percaya diri dan motivasi para Pembalap, terutama bagi Veda yang ingin mengulangi hal serupa atau lebih baik lagi.

5 Pembalap Binaan AHM

​”Saya sangat bersemangat menghadapi balap IATC putaran Mandalika. Berbekal pengalaman tahun lalu di Mandalika, serta hasil bagus di putaran Qatar menambah kepercayaan diri saya. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Veda, Pembalap 13 tahun asal Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

​Modal penting juga sudah dimiliki Reykat Yusuf Fadillah, yang sudah berkesempatan tampil sebagai Pembalap wildcard di IATC Mandalika tahun lalu. Saat itu, Pembalap 14 tahun asli Depok, Jawa Barat itu tampil tidak mengecewakan, berhasil finish di posisi kelima pada race pertama, dan peringkat kedelapan pada race kedua.

​”Saya akan memanfaatkan bekal wildcard tahun lalu untuk tampil lebih baik. Tentu saya ingin meraih podium, apalagi ini tampil di negara sendiri. Tentu berat, tapi saya akan berusaha menampilkan yang terbaik,” kata Reykat.

​Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika juga menyimpan harapan yang sama. Meski belum mempunyai pengalaman menunggangi Honda NSF250R di Mandalika, namun hal tersebut tidaklah menjadi kendala berarti. Aan akan memanfaatkan sesi latihan sebaik mungkin, sementara Diandra punya tekad untuk langsung bertarung di rombongan depan.

​Wildcard
Pada seri kedua IATC di Mandalika, Pembalap binaan AHM menjadi 5, setelah satu Pembalap binaan yang berstatus sebagai wildcard. Dia adalah Muhamad Zachry Akbar, Pembalap 14 tahun asal Tangerang Selatan, yang membawa bekal banyak gelar pada setiap kejuaraan yang diikutinya. Termasuk paling bergengsi, Juara Umum Piala Presiden Kelas UB150 STD Injeksi Rookie 2021.

​Kesempatan berlaga di IATC Mandalika sebagai wildcard akan menjadi ajang pembuktian bagi Zachry. ”Senang sekali saya dapat kesempatan wildcard di IATC Mandalika. Saya akan memanfaatkan kepercayaan dan dukungan yang sudah diberikan kepada saya, dan tentu berusaha tampil sebaik mungkin,” ujar Zachry.

​IATC 2022 diikuti oleh 20 Pembalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

​Race pertama seri kedua IATC 2022 di Pertamina Mandalika International Street Ciruit akan diselenggarakan pada hari Sabtu (19/3) start pukul 16:25 WITA. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (20/3) start pukul 09:00 WITA. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY