Pembalap Binaan AHM Start Keempat dan Kelima di ATC Mandalika

0
64
Aan Riswanto dan Reykat Yusuf Fadillah
Aan Riswanto dan Reykat Yusuf Fadillah, dua pembalap binaan AHM asal Indonesia. Foto: IATC

NaikMotor – Dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Reykat Yusuf Fadillah dan Aan Riswanto, akan memulai balap di posisi keempat dan kelima di Asia Talent Cup (ATC) 2022 di Mandalika.

Dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (19/3/2022) pagi, Reykan mencatatkan waktu tercepat satu menit 54,018 detik dari 10 lap. Sedangkan, Aan memiliki waktu satu menit 54,382 detik dari 14 lap.

Hasil ini membuka harapan baru bagi Indonesia. Pasalnya, kedua pembalap asli Tanah Air tersebut berpotensi untuk mengibarkan bendera Merah Putih di hadapan pendukung sendiri.

“Hari ini saya coba memaksimalkan hasil adaptasi latihan bebas kemarin dan pengalaman saya di tahun lalu di Mandalika. Meski kualifikasi berjalan dalam kondisi basah, tidak mengendurkan semangat untuk meraih catatan waktu terbaik. Saya memang sempat kehilangan kendali di lima menit terakhir dan terjatuh. Tapi catatan waktu keempat ini, buat saya cukup bagus untuk modal di balapan nanti,” kata Reykat.

Serupa dengan Reykat, Aan juga berpendapat demikian. “Saya tahu, ini menjadi salah satu kesempatan saya. Semoga modal baik di grid 5 ini bisa saya gunakan sebaik mungkin untuk raih hasil terbaik di Mandalika,” ujar Aan.

Sementara itu, Veda Ega Pratama, pembalap Indonesia lainnya yang berhasil meraih podium ketiga pada seri pertama ATC 2022 di Qatar, terjatuh dan mengalami high side di tikungan keempat saat menjalani sesi kualifikasi lap keempat.

Pebalap 13 tahun ini sempat membukukan catatan waktu cukup baik dan berada di peringkat ke-12. Sayangnya, cedera yang dialami membuat dirinya harus menepi dan tidak balapan.

“Saya harus menyelesaikan race week dengan lebih cepat karena saya mengalami retak di pergelangan tangan kiri, sehingga tidak diizinkan mengikuti race di Mandalika. Semoga saya bisa segera pulih dan kembali ke lintasan balap untuk kembali mengharumkan nama Indonesia,” ucap Veda.

Sedangkan, pembalap asal Indonesia lainnya, Muhammad Diandra Trihardika, akan start di posisi ke-16 setelah mencatatkan waktu tercepat satu menit 56,923 detik. Pembalap wildcard yang juga dibawa AHM ke Mandalika, Zachry Akbar, harus puas memulai balapan di posisi ke-19.

Balapan pertama ATC Mandalika akan dimulai pada pukul 16.25 WITA. Keesokan harinya, balapan kedua akan berlangsung pada pukul 09.00 WITA. Dukungan masyarakat Indonesia diharapkan membuat semangat para pebalap semakin berlipat dan meraih hasil terbaik untuk membanggakan bangsa. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*