Reykat Lanjutkan Tradisi Podium Indonesia di ATC Mandalika, Ini Kuncinya

0
ATC Mandalika Reykat
Podium Idemitsu Asia Talent Cup race pertama seri Mandalika. Foto: Asia Talent Cup

NaikMotor – Penampilan gemilang Reykat Yusuf Fadillah di race pertama Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika dibayar dengan podium ketiga,Sabtu (19/3/2022). Reykat melanjutkan tradiis podium untuk Indonesia di ajang ATC Mandalika.

Remaja asal Depok berusia 14 tahun yang merupakan pembalap binaan Astra Honda RT terlibat dalam duel sengit di grup depan bersama Carter Thompson (Australia) dan Shinya Ezawa (Jepang) setelah lepas start dari posisi keempat. Ketiga pembalap belia penggeber Honda NSF250R ini saling bergantian menyusul sehingga Reykat akhirnya bisa menyelesaikan balapan di podium ketiga.

Menurut Reykat, kontrol emosi dan menikmati balapan menjadi kunci keberhasilannya untuk bisa meneruskan podium di ajang ATC Mandalika. “Saya berusaha konsisten tidak terlalu agresif, sehingga saya mampu merebut posisi ketiga. Target saya pada race kedua adalah menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Reykat.

Sementara performa cukup baik juga ditunjukkan Aan Riswanto, pembalap muda asal Bantaeng, Sulawesi Selatan. Memulai balap dari posisi kelima, Aan sempat berkali-kali turun posisi. Kendati demikian, Aan yang tahun ini menginjak usia 16 tahun tersebut tampil sangat gigih, melakukan overtake satu-persatu pebalap di depannya pada lap terakhir hingga finis di posisi ke-8.

”Saya start dari baris kedua, dan harus bertarung dengan banyak pebalap hingga akhir. Posisi finish yang tidak mengecewakan, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki posisi di race kedua,” ujar Aan.

Sementara  Muhammad Diandra Trihardika menyelesaikan balapan di posisi ke-13, kemudian Zachry Akbar bertahan di posisi 12. Race kedua IATC 2022 seri Mandalika akan diselenggarakan Minggu (20/3/2022), mulai pukul 09:00 WITA. Balapan juga akan berlangsung selama 16 lap, bisa disaksikan secara live stream via channel Youtube dan Facebook Asia Talent Cup. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY