Nomor Rangka Harley-Davidson Terkecil Didaftarkan di Amerika Serikat, Produksi Semakin Dekat

0
VIN Harley-Davidson 338R Didaftarkan
Harley-Davidson 338R yang terkecil. Foto: h-d

NaikMotor – Kemitraan pabrikan Amerika Serikat dan Cina membuat Harley-Davidson terkecil mendekati kenyataan. VIN (vehicle identification number) Harley-Davidson yang disebut 338R didaftarkan di Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan motorcycle.com, sepeda motor kerjasama Harley-Davidson dan Qianjiang pemilik Benelli telah berjalan dalam 3 tahun terakhir. Kini, produk kolaborasi hampir menjadi kenyataan, ketika VIN Harley-Davidson 338R itu didaftarkan ke NHTSA, badan keselamatan jalan raya Amerika.

Media sepeda motor online itu juga menjelaskan bagaimana kode VIN menentukan karakteristik tertentu dari sepeda motor. Seperti kapasitas mesin diketahui parallel-twin 353cc, injeksi bahan bakar, dan berpendingin cairan. Disebutkan pula pola VIN tidak seperti yang dikeluarkan Qianjiang, tetapi seperti Harley-Davidson, atau diproduksi di Amerika, Milwaukee.

Meski pendaftaran VIN bukan petunjuk pasti kapan sebuah model bakal diproduksi. Tetapi paling tidak dengan terdaftarnya nomor rangkanya, Harley-Davidson terkecil itu akan segera terwujud. (Afid/nm)

Produk sepeda motor bisa diketahui diproduksi di negara mana, dengan melihat 2 digit awal no rangka. Produk Indonesia misalnya didahului dengan MH, MI atau MK. Produk Cina dengan LA hingga LO, produk Amerika Serikat diawali 1A dst, 4A dst dan 5A dst.

LEAVE A REPLY

*