IOX JOLI 2016 Dirtbike Day 10-11: Jamuan dari Lumajang

0
IOX-JOLI-2016-Dirtbike-Day_10-11_2
Semeru Agung Senduro menjadi salah satu destinasi yang dilewati peserta IOX Joli 2016 Dirtbike saat menuju basecamp 10 di kebuih teh Kertonowo Lumajang.Foto:Dok.IOX Dirtbike

Lumajang (naikmotor) – Hari ke-10 dan 11 penyelenggaraan IOX JOLI 2016 Dirtbike memasuki daerah Lumajang Jawa Timur. Kebugaran dan stamina offroader mulai diuji dengan jalur pegunungan kebun teh.

Dari basecamp 9 di Pantai Ngrawan menuju Perkebunan Teh Kertonowo di Lumajang, peserta harus menghabiskan jarak tempuh sekitar 150 km. Di antara peserta mulai mengatur strategi menghemat tenaga dengan tidak memacu motor dirtbike secara penuh.

Mengikuti ekspedisi berdurasi panjang dibutuhkan ketahanan fisik yang prima termasuk membuat tunggangan tetap awet tidak bermasalah. Karena itu harus pintar-pintar memilih jalur yang tidak terlalu ekstrem dan mengejar waktu agar finis tidak terlalu malam untuk mengambil istirahat lebih panjang.

Perjalanan berakhir di kebun teh setelah ikut dijamu makan malam oleh Bupati Lumajang untuk mengusir rasa penat para peserta setelah berjibaku di trek.

IOX-JOLI-2016-Dirtbike-Day_10-11_5

Sementara di hari ke-11, Selasa (23/2/2016) rute yang ditempuh juga semakin jauh yakni mencapai 180km. Batu bercampur tanah menjadi santapan di jalur menuju daerah Silosanen dicampur dengan jalanan aspal.

“Lebih enak trek menuju basecamp 11, cuma menjelang finis sempat diguyur hujan dan gelap.Sampai saat ini Tim Macan masih solid karena itu itulah mmebuat stamina kita juga tetap oke,”sebut Soentoro yang menjadi leader.

Hari ini, Rabu (24/2/2016) peserta akan bergerak menuju basecamp 12 di Wadung. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here