Yamaha E01, Skuter Listrik Mirip NMax Mengaspal Juli 2022 di Indonesia

0
Yamaha E01
Yamaha E01. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha terus melakukan pengembangan terhadap sepeda motor listrik terbarunya, E01. Skuter listrik E01 mirip Yamaha NMax ini dikabarkan siap mengaspal di Indonesia pada Juli 2022.

Yamaha E01 pertama kali ditampilkan di Tokyo Motor Show 2019. Skuter ini muncul hanya sepekan setelah Yamaha melepas Neo, skuter listrik yang setara dengan mesin berkapasitas 50cc.

Secara sekilas, skuter listrik E01 ini memang mirip NMax. Akan tetapi, skuter listrik E01 ini memiliki tampilan yang jauh lebih futuristik dan agresif.

Bagian depan terdapat sebuah port untuk pengisian daya baterai. Pengisian daya E01 pun tersedia dalam tiga mode, yakni pengisian cepat, normal, dan pengisian daya portabel.

Pengisian daya normal dapat berjalan dari nol hingga 100 persen dalam waktu sekitar lima jam. Tetapi, Anda membutuhkan waktu selama 14 jam dari nol hingga 100 persen untuk mengisi baterai dengan pengisian daya portabel.

Baterai yang dimiliki mempunyai daya setara pada 8,1kW dan bekerja sekitar 11 daya kuda. Dengan output seperti itu, skuter ini dapat membawa pengendaranya berlari sejauh 65 mil (104 km).

Masih di bagian depan, Anda akan menemukan windshield yang cukup besar. Tak lupa juga Yamaha memberikan dua buah lampu projector tersembunyi yang mirip seperti sportbike massal terbaik mereka, Yamaha R1.

Menurut Yamaha Global, skuter listrik gambot ini belum akan diproduksi secara massal, melainkan baru akan diuji di beberapa negara, termasuk Indonesia, Taiwan, Thailand, dan Malaysia mulai Juli mendatang. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY