Piaggio Bangun Pabrik di Indonesia Diresmikan Akhir 2022

0
74
Piaggio Bangun Pabrik
Piaggio bersama Pembalap Arilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, perkenalkan Aprilia SR GT sambil mengumumkan Pabrik baru di MotoGP 2022 Indonesia. Foto: istimewa

NaikMotor – Piaggio Indonesia tengah bangun pabrik di Jabodetabek. Pabrik akan melengkapi fasilitas perakitan setelah Vietnam dan China.

Setelah berhasil meningkatkan penjualan hingga pada tahun 2021 sebesar 61% dibandingkan tahun sebelumnya, Piaggio Indonesia hingga 2022 memperluas jaringan dealernya hingga 50, 4 di antaranya baru-baru ini diresmikan oleh Motoplex di Jakarta, Bali, Surabaya dan Jogjakarta. Flagship store MotoPlex meneyediakan 4 merek Grup: Aprilia, Moto Guzzi, Vespa, dan Piaggio.

Sementara itu bersamaan dengan MotoGP 2022 Indonesia, Piaggio Indonesia memperkenalkan skuter Aprilia SR GT, baik 125 maupun 200 cc. Penampilan perdana itu masih sebagai first preview saja, sebelum diluncurkan resmi yang belum ditentukan waktunya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, diumumkan kalau Piaggio Indonesia tengah bangun pabrik di Jabodetabek. Pabrik baru berdiri di lahan seluas 55.000 meter persegi, yang peresmiannya dijadwalkan pada paruh kedua tahun 2022. Pabrik baru akan dibangun di Jakarta, bersama dengan Vin Puch di Vietnam dan Foshan di China, untuk meningkatkan kapasitas produksi Grup Piaggio di Asia Timur Jauh. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*