Wahana Honda Optimistis Penjualan New Honda Genio Tembus 8 Ribu Unit di 2022

0
New Honda Genio 2022
New Honda Genio 2022. Foto: AHM

NaikMotor – Olivia Widyasuwita, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (PT WMS), mengaku optimistis bahwa penjualan New Honda Genio bisa tinggi. Bahkan, pihaknya menyebut penjualan motor terbaru dari Honda ini bisa menembus 8.000 unit di tahun 2022 ini.

Keyakinan ini tentu bukan tanpa alasan, sebab motor yang baru dirilis pada Senin (14/3/2022) kemarin, Olivia menyebut sudah ada 278 unit yang inden motor ini. Maka dari itu, pihaknya optimistis penjualan New Honda Genio bisa tembus 8.000 unit di tahun ini.

“Sejak dirilis pekan lalu pada 14 maret, kita ada inden 278 unit New Honda Genio. Kami optimistis tahun ini bisa menjual 8.000 unit,” kata Olivia dalam konferensi virtual, Rabu (23/3/2022).

Angka ini memang meningkat dari penjualan Honda Genio di tahun lalu. Sebelumnya, Honda Genio generasi awal mampu terjual sebanyak 6.000 unit di area Jakarta-Tangerang sepanjang 2021.

“Honda Genio, sejak hadir pada generasi awal langsung dapatkan perhatian konsumen setia Honda di Jakarta Tangerang. Tahun lalu saja sebanyak 6.000 unit Honda Genio semua tipe terserap pasar,” ujar Olivia.

New Honda Genio 2022 ini hadir dengan cukup banyak perubahan, mulai dari depan hingga belakang. Tetapi, perubahan dan penambahan fitur ini tidak dibarengi dengan pengubahan mesin.

Mesin yang digunakan New Honda Genio 2022 masih menggunakan mesin Genio generasi awal, yakni dengan mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP dengan injeksi PGM-FI. Mesin ini diklaim bisa menempuh jarak 59,1 km per liter dan berlari sejauh 248 km dengan sekali pengisian penuh bahan bakar.

Menurut Diana Anggraini, Head of Corcomm WMS, menyebut bahwa produk terbarunya ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini, khususnya kaum anak muda yang punya gaya hidup masa kini.

“New Genio ini mengubah desain karakter yang semakin kuat yang didukung fitur-fitur terbaru untuk bisa tampil semakin bergaya. Evolusi dari desain skutik compact ini siap menjadi pilihan baru bagi mereka yang menginginkan skutik untuk mempresentasikan gaya hidup yang didukung dengan mesin berperfoma dinamis, lincah, dan nyaman digunakan sehari-hari,” ucap Diana.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna. Tipe CBS dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp18.050.000,-. Tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.

Sedangkan, tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta sebesar Rp18.650.000,-, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here