ARRC Diharapkan Terus Bergulir Meski di Tengah Situasi Pandemi

0
ARRC Buriram
Konferensi pers ARRC 2022 di Sirkuit Buriram, Thailand. Foto: ARRC

NaikMotor – Asia Road Racing Champhionship (ARRC) akhirnya kembali digelar di 2022 ini. ARRC diharapkan dapat terus bergulir meski di tengah situasi pandemi.

Sebelumnya, ajang balap motor tertinggi di Asia ini terpaksa ditunda gelarannya selama dua tahun terakhir. Pandemi Covid-19 yang menyebar ke seluruh negara membuat berbagai ajang balap dunia juga turut dihentikan.

Kini, situasi sudah semakin terkendali dan berbagai negara sudah mengendurkan peraturan terkait pandemi ini. Dengan begitu, ARRC diharapkan bisa tetap bergulir untuk bisa terus menghasilkan pembalap-pembalap tingkat dunia, khususnya di kawasan Asia.

“Ini merupakan dua tahun yang berat bagi kami semua, namun kami berhasil melewati rintangan untuk mencapai tempat kami sekarang ini. Sementara pandemi masih membayangi masyarakat kita, sangat penting bahwa kejuaraan ini diadakan sekali lagi, baik untuk tim dan pebalap sehingga menjadi seri pembuka musim ini,” kata Direktur Balap Motor Roda Dua Sdn. Bhd., Ron Hogg.

“Ke depan, kami berharap situasi akan terus membaik dengan kemudahan regulasi pemerintah. Kami juga mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua mitra kami yang telah mendukung kami tanpa henti dan kami tetap berdoa bahwa Tahun 2022 akan menjadi tahun yang hebat!”

Hal serupa juga diungkapkan oleh Tanaisiri Chanvitayarom, Direktur Manager Sirkuit Internasional Chang (Buriram). Apalagi, Thailand baru saja berhasil mengirim pembalap terbaiknya, Somkiat Chantra, memenangi Moto2 Mandalika pada Minggu (20/3/2022).

Belum lagi, kemenangan Chantra ini menjadikan dirinya sebagai orang Thailand pertama yang sukses memenangi sebuah seri Grand Prix. Dan ini juga menjadi bukti bahwa pembalap Asia mampu bersaing dengan nama-nama pembalap besar di luar Asia.

“Memang ini merupakan fase yang menarik bagi kami di Thailand dengan hadirnya FIM Asia Road Racing Championship. Tidak diragukan lagi, ajang kejuaraan memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan pebalap di Thailand dan di Asia,” ujar Tanaisiri.

“Saya harus mengatakan bahwa kemenangan pembalap Thailand kami di Moto2 baru-baru ini adalah kontribusi langsung dari ARRC dalam membentuk pebalap kelas dunia dan kami berharap di tahun-tahun mendatang, kami akan dapat menghasilkan lebih banyak pebalap Asia yang berpartisipasi dalam kejuaraan balap motor tingkat dunia”

“Itu bukan hambatan yang mudah untuk diatasi dalam dua tahun terakhir. Tim kami di sini telah bekerja sama dengan Ron dan timnya, serta semua orang di seluruh Asia tanpa lelah untuk mewujudkan acara ini. Untuk itulah saya ucapkan terima kasih,” tuturnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*