Race 1 SS600 ARRC: Andi Gilang Menang Dramatis di Buriram

0
Andi Gilang
Andi Gilang, pembalap Indonesia di SS600 ARRC. Foto: Astra Honda Racing Team

NaikMotor – Andi Farid Izdihar, pembalap asal Indonesia, sukses meraih podium pertama pada Race 1 kelas SS600 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Thailand, Sabtu (26/3/2022). Pembalap yang disapa Andi Gilang ini menang dramatis.

Pembalap tim Astra Honda Racing Team ini memulai balapan dengan baik. Bermula dari meraih pole position, ia mampu tampil konsisten hingga menyentuh garis finis pertama di Sirkuit Buriram, Thailand, dengan menuntaskan 12 lap.

Sejak awal balapan, Andi Gilang terus melaju dan tak tersentuh di posisi terdepan. Ia diikuti oleh lawan-lawan yang terus bertarung di belakangnya. Ketika lap menyisakan enam putaran lagi, Andi Gilang mulai disalip oleh Helmi Azman (Bon Siew Honda Racing Team). Tetapi, tak butuh waktu lama untuk Andi Gilang kembali merebut posisi terdepan.

Beberapa lap berikutnya, Andi Gilang harus berjuang mempertahankan posisinya di tengah gempuran dari Helmi dan Nakarin Atiratphuvapat (Honda Racing Thailand). Di dua lap terakhir, Andi Gilang terus berduel dengan Nakarin untuk memperebutkan posisi pertama. Aksi salip-menyalip terus diperlihatkan oleh keduanya.

Benar saja, Andi Gilang berhasil menyalip Nakarin di tikungan terakhir. Namun, Nakarin mengalami lowside usai disalip Andi Gilang dan gagal finis. Andi Gilang pun menang dramatis. Kemudian, posisi kedua dan ketiga pun otomatis menjadi milik Helmi dan Ibrahim Norrodin (SIC Racing).

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team), Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia), dan Faerozi Toreqottullah (Yamaha Racing Indonesia), masing-masing menempati posisi keempat, keenam, dan ke-14. (Galih/Prob/NM)

Berikut hasil Race 1 SS600 ARRC Buriram

1. Andi Farid Izdihar (12 lap)
2. Helmi Azman (+0,480 detik)
3. Ibrahim Norrodin (+0,988 detik)
4. Irfan Ardiansyah (+3,658 detik)
5. Khairul Idham Pawi (+3,778 detik)
6. Galang Hendra Pratama (+5,756 detik)
7. Nakarin Atiratphuvapat (+22,481 detik)
8. Kanatat Jaiman (+27,966 detik)
9. Izam Ikmal Izamli (+32,191 detik)
10. Kondanai Kaerdkaew (+32,396 detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here