2 Pembalap AHRT Raih Podium Utama di 2 Kelas ARRC 2022

0
Rheza Danica Ahrens
Dua pembalap binaan PT AHM di kelas AP250 ARRC, Rheza Danica Ahrens (123) dan Adenanta Putra (21). Foto: AHM

NaikMotor – Dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica Ahrens dan Andi Farid Izdihar, berhasil meraih podium tertinggi di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, Sabtu (26/3/2022). Rheza juara di kelas Asia Production (AP250) dan Andi menang di kelas Supersport (SS) 600.

Prestasi membanggakan ini merupakan buah dari kerja keras dari Rheza yang tak pantang menyerah. Memulai balapan dari grid keempat, ia terus berjuang melewati lawan-lawannya, termasuk rekan setimnya sendiri, M. Adenanta Putra.

Sebenarnya, Rheza finis di urutan kedua di belakang Piyawat Patoomyos. Tetapi, pembalap asal Thailand tersebut dinyatakan melanggar aturan batas garis balap (track limit) dan dikurangi satu posisi sehingga podium pertama otomatis menjadi milik Rheza.

“Sejak sesi kualifikasi, sudah tergambar balapan akan berlangsung ketat karena banyak pebalap yang tampil bagus. Tapi saya yakin dengan dukungan tim yang solid dan memiliki pengalaman yang kuat, saya bisa menjaga peluang dan akhirnya mempersembahkan podium yang sangat penting sebagai modal perjalanan berikutnya. Race 2, saya akan kembali berusaha tampil maksimal,” kata Rheza.

Sedangkan, Adenanta harus memupuskan impiannya untuk meraih podium di Race 1 ini. Pasalnya, ia gagal finis lantaran menabrak pembalap lain di tikungan akhir dari lap terakhir.

“Sayang sekali, saya harus menyelesaikan balapan tanpa poin. Saya memiliki perkembangan bagus sejak kualifikasi dan yakin bisa bersang di balapan. Tapi saya harus terjatuh dalam pertarungan rapat di lap terakhir. Ini pengalaman yang berharga. Saya akan berusaha menebusnya di race 2,” ujar Adenanta.

Untuk Andi sendiri, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini menunjukkan performa yang konsisten. Berawal dari pole position, ia mampu mempertahankan posisi terdepannya hingga menyentuh garis finis lebih dulu.

“Hasil yang menggembirakan di race 1 putaran 1 ini. Kerja keras dan dukungan tim membuahkan hasil yang bagus. Saya harus bertarung ketat sejak lap awal, mencoba tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi. Akhirnya senang sekali bisa mempersembahkan podium 1 untuk tim dan Indonesia. Perjuangan belum berakhir, masih ada race dua. Saya akan berusaha kembali memberikan penampilan terbaik,” ucap Andi Gilang.

Di sisi lain, para pembalap binaan AHM masih berpeluang untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Race 2 pada Minggu (27/3/2022) siang nanti. Kelas AP250 akan dimulai pada pukul 13:55 WIB dan kelas SS600 start pada pukul 14:45 WIB. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here