Pembalap AHM Sukses Kumandangkan Indonesia Raya di ARRC Buriram

0
Podium Race 1 AP250 ARRC Buriram
Rheza Danica Ahrens sukses podium pertama pada Race 1 AP250 ARRC Buriram. Foto: AHM

NaikMotor – Lagu Indonesia Raya akhirnya berhasil dikumandangkan dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Buriram, Thailand. Dalam dua kali balapan pada 26-27 Maret, pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sukses dua kali naik podium tertinggi di kelas berbeda.

Kemenangan ini dipersembahkan oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di kelas Asia Production 250cc (AP250) oleh Rheza Danica Ahrens di Race 1, sedangkan di kelas Supersport 600cc (SS600) dipersembahkan oleh Andi Farid Izdihar di Race 1 dan Irfan Ardiansyah di Race 2.

“Saya menjalani balapan ketat di seri perdana ARRC tahun ini. Tekanan sangat kuat dan terus berlangsung sejak awal hingga akhir balap. Podium pertama pada race 1 dan podium tiga pada race 2 sangat penting untuk saya dan tim. Selain menjaga perolehan poin, saya senang Astra Honda ada di podium dalam dua race. Semoga putaran berikutnya terus konsisten dalam persaingan juara,” kata Rheza.

Rheza Danica Ahrens
Rheza Danica podium pertama di Race 1 kelas AP250 ARRC Buriram

Untuk kelas SS600, Andi Gilang, sapaan akrab Andi Farid, sukses tampil konsisten di Race 1 dan berhasil kumandangkan lagu Indonesia Raya. Sayangnya, ia terjatuh di Race 2 sehingga podium pertama di Race 2 menjadi milik Irfan.

“Senang sekali saya bisa mempersembahkan podium 1 untuk tim dan Indonesia pada race pertama. Saya kurang beruntung di race kedua walaupun saya sempat memimpin beberapa lap. Terimakasih untuk tim, mekanik, yang bisa membuat saya tampil baik di Buriram,” ujar Gilang.

Andi Gilang
Andi Gilang podium pertama di Race 1 kelas SS600 ARRC Buriram

Sementara itu, Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysist AHM, menyebut bahwa raihan membanggakan para pembalap binaan AHM ini tak lepas dari konsistensi pembinaan yang dilakukan perusahaan.

“Meski vakum dua tahun, namun para pebalap tetap berlatih keras dan menjaga motivasi. Kami tetap menjaga ritme dan atmosfer balap melalui berbagai hal. Semoga awal yang baik ini akan belanjut hingga kompetisi usai, dan para pebalap binaan mampu terus memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia,” tutur Andy.

Thailand Talent Cup

Pada ajang yang berbeda, AHM juga mengirimkan pembalap di Thailand Talent Cup (TTC) 2022. Ajang ini merupakan salah satu ajang penjenjangan pertama ke luar negeri setelah pembalap binaan dinyatakan punya bekal dan lulus dari Astra Honda Racing School (AHRS).

Di seri pertama TTC 2022 di Buriram, Thailand ini, AHM sejatinya mengirim dua pembalapnya, yakni Decksa Almer Alfarezel dan Chessy Meilandri. Sayangnya, Chessy tidak hadir karena alasan kesehatan.

Pada penampilan debutnya ini, Decksa mampu menunjukkan hasil cukup memuaskan. Pembalap 13 tahun ini sanggup finis keenam pada race 1 dan race 2.

“Balap pertama saya di Thailand memberikan pelajaran sangat penting. Tidak hanya faktor teknik seperti pemahaman sirkuit dan balapan dengan motor prototype saja, tapi juga hal lain seperti attitude dan mental yang sangat penting dalam balapan. Saya yakin, putaran berikutnya, saya bisa kompetitif dan mengeluarkan potensi secara maksimal,” pungkas Decksa. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY