MV Agusta F4 LH44, Edisi Khusus Lewis Hamilton, akan Dilelang

0
MV Agusta F4 LH44
MV Agusta F4 LH44. Foto: visordown

NaikMotor – MV Agusta membuat gerakan mengejutkan terhadap motor spesial mereka, F4 LH44. Motor edisi khusus pembalap F1, Lewis Hamilton, tersebut akan dilelang.

Sesuai namanya, LH44 berarti Lewis Hamilton dan 44 adalah nomor balapnya pada mobil Formula 1 miliknya. Angka 44 di sini juga diartikan sebagai penjualan F4 spesial ini hanya diproduksi sebanyak 44 unit saja.

Setiap unitnya mendapat nomor produksi secara berurutan. Namun, yang menjadi motor lelangan dari pabrikan asal Italia ini adalah nomor produksi ke-34, yang akan dilelang di Sotheby.

MV Agusta F4 LH44

Yang spesial dari motor ini tidak hanya merupakan versi khusus untuk Hamilton. Tetapi, motor unit ke-34 ini akan dilelang dengan kilometer yang baru berjalan sejauh 5 mil saja.

Dengan kilometer yang masih sangat sedikit tersebut, sudah jelas bahwa motor ini masih seperti unit baru. Pada peluncurannya di 2017, F4 LH44 ini dibanderol dengan harga harga 53.900 poundsterling (Rp1,01 miliar). Otomatis, harga lelang dari motor ini akan lebih mahal dari harga jual saat pertama kali peluncurannya.

Dari spesifikasinya, tentu motor ini berbeda dengan F4 biasanya. Motor spesial LH44 ini dilabur dengan warna merah apel di bodi dan kombinasi warna putih di sasis dengan aksen karbon. Blok mesin warna hitam, wind screen gelap aksen smoke dan jok alcantara. Suspensi baru Ohlins USD NIX 30 TiN di bagian depan dan shock belakang Ohlins TTX 36.

Knalpot under seat terbuat dari titanium, mengganti peran pipa reguler di model standar. MV Agusta F4 LH44 juga mengusung kontrol unit baru yang membuat peningkatan performa. Tenaga diklaim naik 7 daya kuda dari versi standarnya menjadi 212 daya kuda. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here