Marquez Melewatkan MotoGP Argentina, Masih Menjalani Pemulihan Penglihatannya

0
Marquez Melewatkan MotoGP Argentina
Marquez melewatkan MotoGP Argentina, dplopianya masih dalam masa penyembuhan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan bakal melewatkan MotoGP 2022 Argentina (1-3-/4/2022) dikarenakan masih menjalani pemulihan akibat kambuhnya gangguan penglihatannya. Marquez mengalami kecelakaan saat Warm-Up di MotoGP 2022 Mandalika, (20/3/2022). 

Marquez dipastikan melewatkan seri MotoGP Argentina, setelah dokter menyebutkannya harus menjalani pemulihan. Meski terjadi perkembangan lebih baik atas diplopia-nya.

Pembalap Repsol Honda itu mengunjungi dokter mata, Dr. Sánchez Dalmau, di Hospital Clínic di Barcelona (28/3/2022) di mana ia menjalani pemeriksaan kesehatan keduanya setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika seminggu yang lalu.

Dalam pemeriksaan baru ini, Dr. Dalmau mengkonfirmasi bahwa diplopia Márquez menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menegaskan kembali bahwa perkembangan penglihatannya sangat baik. Seperti yang terjadi pada episode terakhir diplopia, Márquez akan terus melakukan pengobatan konservatif dengan pemeriksaan rutin.

“Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Márquez Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat baik pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di Grand Prix Indonesia. Namun, pemulihan belum selesai, dan Marc Márquez harus mengikuti aturan terapi yang ditetapkan dengan perawatan konservatif, ”kata Dr Dalmau. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here