Yamaha Hadirkan NMax Listrik E01 di IIMS Hybrid 2022

0
Yamaha E01
Yamaha E01 tampil di IIMS 2022 sebagai konsep. Foto: afid

NaikMotor – Di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menampilkan skuter listrik E01. Skuter listrik seukuran NMax itu tampil booth Yamaha di Hall C JIExpo Kemayoran.

Tetapi skuter listrik yang baru diluncurkan awal Maret 2022 di Eropa itu, hanya tampil sebagai konsep. Yamaha membawa E01 di IIMS Hybrid 2022 untuk melihat reaksi masyarakat.

Yamaha E01

Seperti disebutkan Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT YIMM, “Kita mendukung rencana Pemerintah mengenai elektrifikasi, makanya kita hadirkan konsep E01. Mengenai kapan akan kita pasarkan, itu tergantung reaksi masyarakat, dan tersedianya infrastruktur.”

Antonius melanjutkan, “Dalam roadmap kami, tentang pengurangan CO2, kita mulai dengan Fazzio Hybrid. Jika variabel elektrifikasi tadi sudah memungkinkan, kita akan menghadirkan sepeda motor listrik.”

(IIMS) Hybrid 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menampilkan skuter listrik E01.

Menurut situs Yamaha Eropa, E01 adalah skuter listrik dengan motor berdaya 8,1kW (sekitar 11 tenaga kuda) dengan torsi 30 Nm. Jangkauannya dengan baterai penuh diklaim sekitar 104 kilometer. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here