Volta Bakal Hadirkan E-Dirtbike Edisi Terbatas Godam, Hanya 25 Unit

0
Volta Godam
Volta Godam yang dihadirkan prototipenya di IIMS Hybrid 2022. Foto: afid

NaiikMotor – Pabrikan sepeda motor listrik lokal ini membuat terobosan dengan hadirkan model dirtbike listrik sangat terbatas. Volta Godam hanya akan dibuat 25 unit saja.

Produsen kendaraan listrik asli Indonesia, PT Volta Indo Semesta akan menghadirkan model dual purpose listrik sangat terbatas, 25 unit saja. Volta Godam itu akan dihadirkan sekitar bulan September mendatang.

Volta Godam
Volta Godam

Bos Volta, Iwan Suryaputra saat ditemui di booth Volta di IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, (31/3/2022) menyatakan, “Kami sebagai produsen anak bangsa mencoba terus berinovasi. Kami mencoba menghadirkan model dual purpose edisi sangat terbatas. Karena kami tahu, selain pasarnya niche, model ini akan menjadi item koleksi.”

Pria ramah pemilik perusahaan kendaraan listrik yang produknya banyak digunakan kurir Si Cepat itu lebih lanjut menyebutkan, “Saat ini model memang belum diluncurkan, sebab, masih dalam tahap mendapatkan Sertifikat Uji Tipe dari Kemenhub. Paling tidak September sudah bisa kita pasarkan. Walau pun saat ini calon-calon konsumen sudah meninggalkan no kontak untuk nanti kita kabari, kalau sudah bisa melakukan booking.”

Volta Godam
Volta Godam

Soal Godam, Iwan menyebutkan keistimewaan nya, “Godam akan diberi no seri unik dan itu yang akan membuatnya menjadi sangat unik.”

Godam akan dilengkapi motor mid drive 5kW, dan baterai Li-ionnya ganda kapasitas total 72V 31 Ah. Baterai sudah heavy duty dan tahan air hingga 60cm.

Volta Godam

Godam dilengkapi dengan penggerak akhir rantai dan single speed. Ban depannya 21″ dan belakang 18″. Dengan mekanikal seperti itu, Godam mampu mencapai jarak 140 km dalam kecepatan konstan 45 km/jam dan kecepatan puncak 96 km/jam.

Uniknya, Godam sudah keyless, dan penyalaan dengan tombol Start/Stop seperti di mobil. Sayangnya, Iwan masih merahasiakan harganya mengingat masih dalam proses uji tipe. Namun, Volta menghadirkan prototipe nya di IIMS Hybrid 2022.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here