FP MotoGP Argentina 2022 Jumat Dibatalkan, Begini Kronologinya

0
Pembalap MotoGP
24 pembalap MotoGP 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Latihan bebas (FP) MotoGP Argentina 2022 pada Jumat (1/4/2022) resmi dibatalkan. Keterlambatan datangnya logistik menjadi dalang di balik permasalahan ini.

Menurut informasi resmi dari MotoGP, rangkaian peristiwa dimulai Rabu (30/3/2022) ketika salah satu dari lima pesawat mengalami masalah saat berhenti teknis di Mombasa, Kenya.

Pesawat pertama yang sudah tiba di Tucuman kemudian dikembalikan ke Lombok, Indonesia untuk mengangkut lebih banyak barang, dan sayangnya mengalami masalah teknis saat singgah di Mombasa.

Hingga Kamis pagi waktu setempat di Argentina, satu muatan kargo masih di Mombasa. Sedangkan, masih ada pesawat yang menunggu bagian untuk kembali terbang dengan dua bagian; satu dikirim dari Eropa dan bagian cadangan lainnya, dikirim dari Timur Tengah dan kini sudah dalam perjalanan.

Akibat masalah ini, jadwal Latihan Bebas pada Jumat ini resmi dibatalkan. Semua jadwal hari ini akan diundur pada Sabtu esok hari, dengan otomatis sesi kualifikasi juga lebih mundur pada hari yang sama.

Menanggapi hal ini, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport, mengaku pasrah. Pihaknya tidak menemukan solusi terbaik terhadap permasalahan di MotoGP Argentina 2022 ini.

“Benar-benar tidak ada lagi penerbangan yang tersedia. Kami tidak memiliki solusi lain selain menunggu pesawat yang bermasalah di Mombasa diperbaiki,” kata Ezpeleta. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY