Sistem Ganti Baterai Volta, Sudah Ada 128 Titik di Indonesia

0
Sistem Ganti Baterai Volta
Sistem Ganti Baterai Volta sudah ada 128 titik di Indonesia. Foto: wawa

NaikMotor – Ternyata PT Volta Indo Semesta, produsen kendaraan listrik anak bangsa ini sudah menyediakan infrastruktur tukar pasang baterai atau sistem swapable. Sistem Ganti Baterai (SGB) Volta itu telah tersedia di 128 titik di Indonesia.

Konsumen Volta pun kini sudah tidak lagi khawatir jika kendaraan listrik nya kehabisan daya. Selain mulai menawarkan model dengan baterai SGB seperti skuter Virgo yang baru diluncurkan di IIMS Hybrid 2022, Volta juga menyediakan stasiun swapable atau Sistem Ganti Baterai Volta.

Sistem Ganti Baterai Volta

CEO Volta, Iwan Suryaputra menjelaskan saat peluncuran Virgo, (31/3/2022), “Kita melihat konversi kendaraan listrik mulai gencar, masyarakat sudah banyak yang menggunakan kendaraan listrik. Namun, masih dihantui dengan bagaimana jika daya baterai hampir habis. Masih ada kekhawatiran jika baterai habis, chargingnya lama.”

Iwan pun melanjutkan, “Volta pun berinovasi bagaimana mengatasi kekhawatiran-kekhawatiran itu, yakni dengan SGB. Konsumen pun bisa berlangganan melalui aplikasi yang bisa diunduh di HP konsumen. Jadi mereka tinggal lihat di aplikasi di mana SGB terdekat, scan kode di Cabinet Battery dan tukar baterai kosong dengan sudah full.”

Sistem Ganti Baterai Volta

Salah satu usher di Booth Volta di IIMS 2022 menjelaskan, “Untuk pelanggan baru, tukar baterai akan gratis selama 3 bulan, selanjutnya Rp8 ribu pergantian. Stasiun SGB kita ada di 128 titik di Indonesia, terbanyak di Jabodetabek, Semarang dan sekitarnya hingga Pulau Bali.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*