Positif Covid-19, Takaaki Nakagami Absen Balapan di MotoGP Argentina

0
11
Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami, pembalap tim LCR Honda. Foto: MotoGP

NaikMotor – Takaaki Nakagami terpaksa harus absen di MotoGP Argentina pada Minggu (3/4/2022). Pasalnya, pembalap tim LCR Honda ini positif Covid-19.

Pengumuman ini diketahui setelah Nakagami melakukan dua tes PCR pada Senin (28/3/2022) sebelum dirinya terbang ke Termas Rio Hondo, Argentina. Meski tidak memiliki gejala, tetapi dirinya tetap dinyatakan positif Covid-19.

Hasil ini memaksa Nakagami harus beristirahat total dan melewati seri ketiga Argentina. Pembalap asal Jepang ini harus sudah sembuh agar bisa ikut seri keempat di Amerika Serikat pada Senin (11/4/2022).

“Sayangnya, saya tidak akan balapan di Argentina. Hasil tes PCR saya positif sesaat sebelum terbang ke Termas. Saya benar-benar minta maaf untuk tim, sponsor, dan penggemar saya,” kata Nakagami.

“Saya tidak memiliki gejala apapun dan saya merasa baik, saya hanya sangat sedih dan kecewa. Saya berharap untuk kembali ke trek di Austin untuk GP Amerika. Semoga saja.”

Dengan absennya Nakagami, LCR Honda memastikan tidak ada pembalap pengganti pada MotoGP Argentina. Otomatis, LCR Honda hanya menurunkan Alex Marquez sebagai pembalap tunggal.

Dengan begitu, LCR Honda memastikan tidak ada pembalap pengganti pada MotoGP Argentina saat Nakagami absen.(Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*