Absen 3 Tahun, ATT Ke-6 Geng Tril Tua Akhirnya Kembali Diselenggarakan

0
43
Geng Tril Tua
Arisan Tril Tua ke-6 akhirnya diselenggarakan di Dieng, Jawa Tengah, pada 19-20 Maret 2022. Foto: Geng Tril Tua

NaikMotor – Geng Tril Tua (GTT) akhirnya kembali menggelar acara bertajuk Arisan Tril Tua (ATT) yang ke-6. Setelah absen 3 tahun, ATT keenam ini digelar di kawasan Dieng Bosweisen, Wonosobo, Jawa Tengah.

Acara yang berlangsung pada 19-20 Maret 2022 ini melibatkan 3 chapter sebagai panitia penyelenggaranya, yakni Geng Tril Tua Wonosobo, Geng Tril Tua Ngapak Raya, serta Gunung Prau Vintage Enduro. Dukungan lain datang dari 75 Garage Jepara yang menjadi sponsor utama, serta dukungan dari seluruh lapisan Geng Tril Tua Indonesia.

Geng Tril Tua

Dieng memang sudah diputuskan menjadi tuan rumah dari ATT ke-6 ini sejak diumumkan di ATT ke-5 pada 2018 lalu. Sayangnya, acara keenam ini terpaksa diundur sampai tiga tahun lantaran terkendala beberapa hal, termasuk dengan adanya pandemi Covid-19.

Meski sempat berhenti cukup lama, antusiasme masyarakat tril tua di Indonesia cukup tinggi dalam menyambut ATT ke-6 ini. Hal ini terlihat dari bengkel-bengkel tril tua, para pengrajin spare part tril tua, dan pengrajin apparel resmi GTT yang kebanjiran order dari masyarakat tril tua Indonesia dalam mempersiapkan tril tuanya untuk hadir dalam ATT ke-6 di Dieng ini.

Geng Tril Tua

Tak hanya itu, kecintaan terhadap tril tua di Tanah Air juga ditunjukkan dengan hadirnya 1.100 jumlah peserta yang teregistrasi dan juga sekitar 4000-an pengunjung yang hadir ke acara ini. Mereka terdiri dari berbagai chapter GTT, tamu undangan beberapa komunitas motor dan mobil di Jawa Tengah, serta masyarakat di sekitar lokasi.

Selain chapter GTT yang ada di Pulauj Jawa, ATT ke-6 ini juga dihadiri oleh perwakilan chapter dari Sumatera Barat, Jambi, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi Selatan, serta Papua.

Geng Tril Tua

Semua bersatu-padu larut dalam keseruan acara, mulai dari kegiatan bakti sosial, Fun Trip mengelilingi jalur landscape Dieng, bercengkrama dan mempererat silaturahmi masyarakat tril tua dari berbagai chapter GTT, hingga puncaknya turut serta dalam Fun Race di sirkuit buatan yang sangat menantang di venue Dieng Bosweisen.

“ATT 6 ini sangat meng-hore-kan, walaupun diguyur hujan dan diselimuti udara yang sangat dingin, tidak menyurutkan kehorean untuk semua yang telah hadir dalam memeriahkan ATT6. Terima kasih bagi saudara-saudara yang telah datang,” kata Ardoz, ketua pelaksana Arisan Tril Tua ke-6.

Geng Tril Tua

Acara ini semakin dimeriahkan dengan band-band berbagai genre musik hingga orkes dangdut juga tampil dalam acara ini. Tak lupa juga panitia menyuguhkan dooprize berupa tril tua Suzuki TS125 custom besutan 75 Garage.

“Alhamdulillah ATT ke-6 dapat terlaksana dengan lancar di dataran tinggi Dieng. Sedikit berbeda dengan ATT sebelumnya, ATT kali ini melibatkan tiga chapter. Lalu, kita juga bekerja sama dengan pihak Dieng Bosweisen dan melibatkan warga sekitar. Pada ATT ke-6 ini, alhamdulillah kita juga mampu mengadakan bakti sosial untuk turut serta membaktikan diri kepada masyarakat sekitar,” ujar Ricky Manggala, Presiden Geng Tril Tua Indonesia. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*