Pacuan di Tanah Pakuan 2022, Gelaran Perdana 2 Hari MX Jadul

0
34
Pacuan di Tanah Pakuan
Pacuan di Tanah Pakuan 2022, digelar 2 hari dengan 200-an peserta. Foto: istimewa

NaikMotor – Pacuan di Tanah Pakuan tahun 2022 ini berbeda. Biasanya event racing di jalur tanah dengan dirtbike jadul ini digelar sehari saja.

Gelaran Pacuan di Tanah Pakuan di selenggarakan pada 25-26 Juni 2022 di lahan tanah samping Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Kali ini gelaran diramaikan sekitar 200 peserta, mereka umumnya dari berbagai komunitas motor offroad jadul Jawa Barat.

Pacuan di Tanah Pakuan

Tetapi kali ini ada peserta tamu asing. Tamu dari Amerika Serikat yaitu Mamatriad dan Flat Out Friday.

Untuk pertama kalinya pacuan dengan dirtbike jadul ini digelar 2 hari oleh penyelenggara, TNT Cup. Gelaran berlangsung meriah, “Kami selalu terpukau dengan kegembiraan dan antusiasme para peserta, juga siapapun yang datang ke acara yang kami buat. Buat kami itu bikin nambah semangat ya,” ungkap Sinyo selaku salah satu founderTNT Cup.

Pacuan di Tanah Pakuan

“Di gelaran kali ini kebetulan kami juga kedatangan tamu dari Amerika, yaitu dari Mamatried dan Flat Out Friday,” sambungnya.

Event digelar dalam 3 kategori/kelas, yaitu Serodotan (flattrack), Ngabret (scrambler/mad race), dan Lulumpatan (vintage mx). Peserta datang dari komunitas dirtbike jadul seperti Kastemrain, Bagong komunitas.

Sementara dari Bandung ada Sirkus Rimba, Geng Tril Tua Indonesia dan teman-teman dari Amerika tadi dari Mamatried dan Flat Out Friday, tidak lupa ada juga dari pegiat clothing, penjual kue, sambal, yang mau ikut partisipasi memberi cinderamata bagi para pemenang. Untuk kedepannya, TNT Cup ini akan menyelenggarakan event balap yang akan di selenggarakan di Jakarta dan di beberapa daerah lainnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*