Lomba Menggambar Helm Anak di IIMS Hybrid 2022 Sukses Pecahkan Rekor MURI

0
71
Rekor MURI Loma Menggambar Helm
Lomba Menggambar Helm Anak di IIMS Hybrid 2022 pecahkan rekor MURI. Foto: Galih

NaikMotor – Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, komunitas Belajar Helm, dan NaikMotor.com berhasil meraih pengakuan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) pada Minggu (3/4/2022). Rekor ini diraih dalam kategori ‘Lomba Menggambar dengan Media Helm Terbanyak‘.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Pusat Niaga (GPN) JIExpo Kemayoran, Jakarta, ada sebanyak 202 peserta lomba menggambar di mana terdapat dua kategori umur, yakni usia 6-10 tahun dan 11-14 tahun.

Lomba menggambar helm di IIMS Hybrid 2022
Hasil karya anak-anak

Masing-masing kategori pun terdapat lima pemenang terbaik dengan tiga di antaranya menjadi juara. Total hadiah program ini mencapai Rp4 juta.

Setelah prosesi pengumuman pemenang dan pemberian hadiah, tiba giliran penyerahan penghargaan rekor MURI kepada pihak IIMS, komunitas Belajar Helm, dan NaikMotor sebagai pengelola program ini.

Omex
Max, ketua panitia acara lomba menggambar helm anak di IIMS Hybrid 2022

Maxvico selaku ketua panitia lomba menggambar ini, menyebut bahwa tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk menunjukkan betapa pentingnya pemakaian helm saat berkendara, termasuk kepada anak-anak. Ini juga berfungsi pengenalan helm kepada anak sejak dini.

“Saya ucapkan rasa syukur dan terima kasih atas supportnya dan juga kepada bapak dan ibu yang telah mensukseskan acara ini. Terima kasih kepada kalian semua yang sudah mensupport program ini yang merupakan program sadar helm sejak dini agar bapak dan ibu sekalian untuk ingat anaknya selalu pakai helm. Semoga program ini berguna bagi kita semua dan melindungi anak-anak bangsa kita ke depannya nanti,” kata Maxvico.

Lomba menggambar helm anak di IIMS Hybrid 2022
Pemenang lomba menggambar helm anak kategori usia 11-14 tahun

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Hybrid 2022 ini. “Saya harus berterima kasih kepada orang tua, kakak, dan pendamping lainnya yang mengantar anak-anak. Karena event ini, saya yakin akan dikenang oleh anak-anak sepanjang masa,” ujarnya.

“Kami sebagai pelaksana IIMS sadar bahwa acara ini bukan hanya sekadar jualan mobil atau motor, tetapi juga membangun dan menggembirakan manusianya. Saya juga ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak-bapak dari MURI yang mencatat peristiwa bersejarah ini”

“Jadi, catatan sejarah ini bukan untuk Dyandra dan IIMS, tetapi untuk kita semua karena adik-adik merupakan sejarah dalam momen ini. Kami semua mendoakan supaya anak-anak ini lebih sukses, sehat, dan makin berperan untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depannya,” tutur Hendra.

Sementara, Arif Syahbani, Plt Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi NaikMotor.com dalam sambutannya menyatakan, “Event ini sebagai dukungan kami bagi IIMS 2022 di sisi edukasi keselamatan berkendara sejak usia dini.”

Lebih lanjut Arif menyebutkan, “Acara ini kami dedikasikan untuk founder kami Alm. Yusuf Arief, sebagai penggagas komunitas Belajar Helm yang selalu konsisten mengadakan acara edukasi keselamatan berkendara untuk anak-anak.” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*