Event Lomba Menggambar Helm Anak di IIMS 2022 Diapresiasi Orang Tua Peserta

0
28
Lomba menggambar helm anak
Salah satu peserta lomba menggambar helm anak di IIMS Hybrid 2022. Foto: Afid

NaikMotor – Acara Lomba Menggambar Helm Anak di IIMS Hybrid 2022 telah selesai digelar pada Minggu, (3/4/2022). Acara yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini pun mendapat kesan positif dari orang tua peserta.

Ahmad, salah satu orang tua dari peserta dari Gambir, Jakarta, menilai bahwa acara ini tidak hanya sekadar ajang lomba saja, tetapi juga untuk bersilaturahmi. “Ini momen bagus, kita bisa bersilaturahmi. Helmnya juga nanti bisa dipakai,” katanya.

Lomba menggambar helm anak
Hasil karya lomba menggambar helm anak

Sementara itu, apresiasi lainnya juga datang dari Agung, bagian Department Motorsport dari PT Astra Honda Motor (AHM). Menurutnya, acara ini juga untuk menghabiskan waktu ngabuburit karena ini bertepatan dengan hari pertama puasa di tahun ini.

“Tahu info dari teman yang ikut komunitas, baru tadi daftarnya. Karena ini puasa pertama, jadi anak-anak sekalian ngabuburit di sini. Acaranya menarik, menggambar di media yang tidak biasanya, di helm, jadi ini fun, idenya juga bagus,” ujar Agung.

Lomba menggambar helm anak
5 pemenang lomba kategori usia 6-10 tahun

Ajang lomba ini diikuti sebanyak 202 peserta, di mana terdapat dua kategori umur, yakni usia 6-10 tahun dan 11-14 tahun. Masing-masing kategori terdapat lima pemenang terbaik dengan tiga di antaranya menjadi juara. Total hadiah program ini mencapai Rp4 juta.

Di penghujung acara, event lomba untuk anak-anak ini pun mampu mencetak rekor baru, yakni dalam kategori Lomba Menggambar dengan Media Helm Terbanyak. Penghargaan ini diberikan langsung oleh perwakilan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*