Electric Vehicle Show 2022 Digelar Perklindo 22-31 Juli

0
Electric Vehicle Show 2022
Dr H Moeldoko di booth ICEC IIMS Hybrid 2022. Foto: istimewa

NaikMotor – Perklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan digelar 22-31 Juli. Kepastian itu disampaikan Moeldoko, Ketua Umum Perklindo saat kunjungannya ke IIMS Hybrid 2022, (8/4/2022).

Bapak Dr. H. Moeldoko, selaku Ketua Umum PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) mengatakan, “Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain”.

​PERIKLINDO yang dideklarasikan pada 25 April 2021 akan mengadakan pameran otomotif yang merupakan kolaborasi PERIKLINDO, Dyandra Promosindo, dan JIExpo Kemayoran yakni PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 untuk pertama kalinya pada tahun ini, namun dikarenakan Pemerintah sudah mengumumkan cuti bersama lebaran, maka pelaksanaan diundur dari yang seharusnya 12 – 22 Mei 2022 menjadi tanggal 22 – 31 Juli 2022.

Lebih lanjut ​Ketua Umum PERIKLINDO mengatakan alasan pengunduran gelaran PEVS. “Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran. Agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti,” tegas Moeldoko.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo,Hendra Noor Saleh menyambut baik kerjasama ini. “Dari sisi kacamata IIMS, kita sadar bahwa primadona saat ini adalah kendaraan listrik, IIMS Hybrid 2022 yang dijadikan tempat pertama kali launching-nya Toyota Kijang Innova Electric – Vehicle, serta beragam kendaraan listrik yang dapat dijumpai, seperti IONIQ 5 besutan Hyundai. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa kami Dyandra Promosindo mendapat kepercayaan beragam pihak untuk dapat ikut serta dalam berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif berbasis listrik,” papar Hendra.

​Pameran ini akan menjadi pameran pertama yang dilakukan oleh PERKLINDO bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo Kemayoran Jakarta dengan mengundang semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik, untuk memberikan suguhan baru dimana pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan dihadirkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia beserta industri pendukungnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here