Safari Ramadan Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter  

0
Safari Ramadan Bikers Brotherhood 1% MC
Safari Ramadan Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter. Foto: BB1%MC WJ

NaikMotor – Acara Safari Ramadan Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter (BB1%MC)  diwujudkan dengan berbagi kebahagian bersama dhuafa, anak yatim dan santri di sembilan Checkpoint se – Jawa Barat, (8-24/4/2022). Agenda social activity bertajuk “Humanize Us In The Holy Month” membawa pesan “Memanusiakan Kita di Bulan Suci” yang  didukung oleh Coklat Retro For You.

Vice President Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Adhi F Wijaya mengatakan, dalam kegiatan ini  mereka menyiapkan 100 paket bingkisan dan buka bersama untuk 200 masyarakat sekitar untuk setiap checkpoint yang disinggahi.

Minggu pertama acara Safari Ramadan Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter digelar  di Bogor, Sukabumi dan Cianjur. Minggu kedua Checkpoint yang dikunjungi Garut, Banjar, Majalengka dan kembali ke Tasikmalaya dengan acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Manonjaya. Minggu terakhir kegiatan ditutup dengan menyinggahi tiga checkpoint yaitu Karawang, Subang dan Bandung.

“Saya akan memimpin langsung rombongan riding yang bertolak dari Bandung bersama 15 riders yang terdiri dari 10 mewakili kepengurusan dan lima riders perwakilan setiap checkpoint yang berada di Kota Bandung. Setiap checkpoint kami yang singgahi kami pasti memberikan kebahagiaan untuk sesama di bulan suci,” kata Adi seusai acara Humanize Us In The Holy Month” di Cianjur, Minggu (10/4/2022).

Dalam rangkaian “Humanize Us In The Holy Month” khususnya di Tasikmalaya, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter menggelar tabligh akbar yang berkolaborasi dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Al-Abidin Cihaurbeuti, Miftahul huda dan Dewan Kemakmuran Masjid Agung Manonjaya. “Kami memilih untuk menggelar tabligh akbar di Tasikmalaya yang merupakan Kota Santri,” kata dia.

Adi berharap, dengan rangkaian social activity selama ramadan ini dapat menumbuhkan kesadaran rasa kemanusiaan secara berkelanjutan kepada masyarakat luas (Sustainable Humanity Conscious). Safari Ramadan Minggu pertama yaitu Bogor, Sukabumi dan Ciajur telah berlangsung dengan baik dan berjalan lancar, bahkan kata Adi, untuk Kota Sukabumi acara dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. “Kami berdiskusi dengan pak Wali Alhamdulilah tentang program kami yang jalankan, pak Wali juga sangat mengapresiasi program kami dan siap untuk berkolaborasi,” kata dia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here