Hasil Penjualan Helm Lomba Art Custom Painting ICEC-IIMS 2022 Didonasikan

0
Art Custom Painting Helmets Exhibition
Display 5 helm yang ikut lomba Art Custom Painting Helmets Exhibition ICEC di IIMS Hybrid 2022. Foto: Galih

NaikMotor – Indonesia Custom E-Moto Championship (ICEC) tidak hanya menggelar kontes modifikasi motor listrik, tetapi juga mengadakan lomba Art Custom Painting Helmets Exhibition. Nantinya, 10 helm yang dilombakan akan dijual dan hasil penjualannya akan didonasikan.

Menurut Djoko Iman Santoso, Project Officer ICEC, lomba melukis helm ini jelas memiliki kesinambungan dengan kontes modifikasi motor listrik. Maka dari itu, kedua lomba ini disatukan ke dalam 1 acara.

“Alasan saya menggabungkan acara motor listrik dengan custom painting helm adalah jujur kalau kita sudah bicara modifikasi helm, pasti helmnya juga tidak ingin yang standar-standar saja. Jadi, di sinilah mengapa saya gabungkan motor custom listrik dengan art painting helm,” kata Iman.

Art Custom Painting Helmets Exhibition

Ke-10 helm ini dipasok oleh Trooper Custom Helmet, kreator custom helm asal Solo, Jawa Tengah, dan dilukis oleh 10 artisan muda di sela-sela IIMS Hybrid 2022, Selasa (4/4/2022). ICEC juga menghadirkan Nova Tigabelas dan 645 Magazine sebagai jurinya.

Artisan muda yang turut berpartisipasi dalam lomba ini adalah Nana (@maulana_nana31), Amir (@art.mirrr), Ewink (@winstattoostudio), Rawq (@rawqraw), Ginsweng (@ginsweng), Gipsy (@gipsyalkautsar), Caca (@masihakunlama), Maps (@adiprastyz), Acenk (@24achenk), dan Regina (@biancaarbr).

Art Custom Painting Helmets Exhibition
3 pemenang lomba Art Custom Painting Helmets ICEC di IIMS Hybrid 2022. Foto: Instagram/@icec_idn

Setelah dilukis, ke-10 helm ini dipajang hingga hari terakhir gelaran IIMS Hybrid 2022 pada Minggu (10/4/2022). Di hari terakhir inilah pengumuman pemenang lomba diumumkan, yakni Ginsweng sebagai juara 1, Ewink juara 2, dan Nana juara 3.

“ICEC bekerja sama dengan Trooper Custom untuk berkolaborasi dengan art painting exhibition. Kita undang 10 artisan muda untuk berkreasi di sini, nanti juga kita pilih 3 helm terbaik. Dan 10 helm ini nanti dijual untuk donasi,” ujar Yuli Haryadi, pemilik 645 Magazine. (Galih/Prob/NM)

Berikut pemenang ICEC Art Custom Painting Helmets Exhibition.

1. Ginsweng (@ginsweng)
2. Ewink (@winstattoostudio)
3. Nana (@maulana_nana31)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here